Connect With Us

Aksi Heroik Damkar Tangerang Selamatkan Balita Terkunci di Mobil Ditinggal Ortu Beli Mendoan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:03

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Tangerang berhasil menyelamatkan nyawa seorang balita yang terkunci di dalam mobil. (Istimewa / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Tangerang berhasil menyelamatkan nyawa seorang balita yang terkunci di dalam mobil.

Balita tersebut terkunci di dalam mobil lantaran ditinggal orang tua (ortu)-nya yang hendak membeli tempe mendoan di kawasan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Minggu, 16 Oktober 2022 malam. 

Dilansir dari detik.com, saat itu mobil Nissan Grand Livina terpakir di tepi Jalan Raya PLP Curug. Mobil tersebut berisi satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, dan anak. Sang bapak dan ibu keluar mobil untuk membeli tempe mendoan.

Kedua orang tua balita itu turun mobil tanpa memperhatikan pintu mobil. Saat hendak kembali masuk, pintu mobil tidak dapat dibuka. Balita di dalam mobil itu tengah tertidur. Kedua orang tuanya lalu menelepon damkar.

Baca juga: Aksi Heroik 2 Polisi Selamatkan Warga Batuceper Tangerang Nyaris Bunuh Diri

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, pihaknya membuka paksa kaca mobil dengan lakban. Proses penanganan mencapai 10 menit.

"Kondisi anak selamat, dengan posisi masih tertidur sampai pintu mobil berhasil dibuka," ujarnya, Selasa, 18 Oktober 2022.

Balita tersebut berhasil diselamatkan. Orang tua korban mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar.

"Terima kasih sekali atas bantuan dari bapak-bapak tim Damkar Curug yang dengan sangat sigap dan cepat membantu kami," ucap ibunda korban, Yulia Puspitasari.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill