Connect With Us

Peringatan Hari Santri 2022 di Kabupaten Tangerang Jadi Momen Mengenang Perjuangan Santri

Dimas Wisnu Saputra | Sabtu, 22 Oktober 2022 | 12:32

| Dibaca : 34

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat diwawancarai awak media usai Upacara Hari Santri di lapangan Maulana Yudha Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu 22 Oktober 2022. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Santri 2022 di Kabupaten Tangerang dijadikan sebagai momentum mengenang perjuangan santri dalam kemerdekaan Indonesia.

"Santri merupakan bagian dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Pemkab Tangerang sangat mengapresiasi antusias santri yang hadir di acara ini," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam Upacara Hari Santri di lapangan Maulana Yudha Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu 22 Oktober 2022.

Upacara memperingati Hari Santri 2022 ini turut diikuti ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Tangerang. Berdasarkan pantauan TangerangNews, para peserta kompak mengenakan sarung.

Zaki mengatakan, peringatan hari santri sejatinya tidak terbatas untuk kalangan pesantren saja, tetapi diharapkan bisa menjadi ajang untuk meningkatkan toleransi di kalangan santri, umat islam, dan seluruh bangsa Indonesia.

Baca juga: Liga Santri 2022 Digelar, Ketua DPRD Kota Tangerang: Patut Dicontoh!

"Hari santri perlu diperingati sebagai momentum untuk mengingat, mengenang, dan meneladani perjuangan kaum santri dalam menegakkan kemerdekaan Indonesia," jelasnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Bajuri mengapresiasi peringatan Hari Santri 2022 yang digelar oleh Pemkab Tangerang. Dia berharap agar peringatan hari santri ini terus dipertahankan.

"Karena dengan peringatan hari santri ini, kita bisa mengenang perjuangan santri di masa penjajahan dalam mempertahankan NKRI," ucapnya.

BANDARA
Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Selasa, 24 Januari 2023 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Sistem autogate di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang kembali digunakan.

TEKNO
Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka telah lama menjadi penyedia layanan dalam memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian transaksi tiket berbagai transportasi.

KAB. TANGERANG
7 Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang Diamankan Polisi

7 Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang Diamankan Polisi

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 7 orang diamankan di Mapolres Tangerang Selatan atas aksi pelemparan bus yang ditumpangi kesebelasan Persis Solo, di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill