Connect With Us

Bupati Tangerang Resmikan Kampung Tematik Waru Brilian Bojong Renged

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 19 November 2022 | 14:28

| Dibaca : 6120

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Kampung Tematik Waru Brilian Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat, 18 November 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Kampung Tematik Waru Brilian Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat, 18 November 2022.

Zaki Iskandar memberikan semangat dan apresiasi kepada Kepala Desa Bojong Renged yang sudah melakukan terobosan dan inovasi dalam membangun desa. 

Dia berharap, dengan adanya kampung tematik kebersihan, keasrian serta kelestarian lingkungan bisa terjaga dengan baik sehingga Desa Kampung Tematik Waru Brilian menjadi daya tarik wisata yang bisa dikunjungi banyak orang.

"Saya mengingatkan kepada masyarakat, jaga lingkungan dan kebersihan desa kita agar kampung tematik ini nantinya bisa menjadi salah satu tempat berkumpul dan berwisata masyarakat Teluknaga bahkan luar Teluknaga," ungkapnya dalam keterangannya yang diterima pada Sabtu, 19 November 2022.

Bupati menambahkan, masih banyak tanah kosong yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Baca juga: Cari Solusi Atasi Banjir Tol Bitung, Bupati Tangerang Tak Ingin Saling Menuduh

Ia juga meminta Dinas Pertanian bisa hadir membantu untuk menjadikan lahan kosong sebagai tempat pusat hortikultura di Bojong Renged.

"Saya berharap nantinya ada kebun melon, kebun semangka, timun suri, kacang panjang dan segala macam tanaman-tanaman holtikultura yang bernilai ekonomis tinggi. Jadi panen enggak usah kemana-mana, tinggal masukin ke kulkas bikin jus untuk jualan di sini, digagangin di sini sehingga masyarakat yang berkunjung bisa ikut beli," ujarnya. 

Bupati juga berjanji akan membantu mencarikan terobosan bagaimana cara mengembangkan kampung tematik Waru Brilian agar bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang tidak hanya bisa dikunjungi masyarakat Teluknaga dan sekitarnya bahkan wisatawan dari luar Tangerang.

"Kita akan kolaborasikan agar keberadaan Kampung tematik ini bisa berjalan dan berkembang kemudian menjadi lestari. Jadi banyak sekali yang kita harapkan dari terobosan-terobosan ini termasuk juga menggerakkan perekonomian masyarakat melalui UMKM," jelasnya.

Executive General Manager (EGM) KCU Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana yang hadir dalam kegiatan menjelaskan terkait bentuk dukungan pihak Bandara Soekarno Hatta (BSH) dan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tangerang dan masyarakat sekitar BSH.

“Penetapan pemberian bantuan yang diberikan merupakan pertimbangan kebutuhan masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan merupakan bentuk hubungan jalinan tali silaturahim dengan Pemerintah Kabupaten tangerang dan masyarakat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya. 

HIBURAN
Lord Rangga Sasana Berpulang, Awalnya Dianggap Halu Kini Banyak yang Merasa Kehilangan

Lord Rangga Sasana Berpulang, Awalnya Dianggap Halu Kini Banyak yang Merasa Kehilangan

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Publik sempat dihebohkan dengan kemunculan Sunda Empire pada Januari 2020, salah satu tokoh sentralnya ialah Rangga Sasana.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

TANGSEL
Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 1.685 hingga tahun 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill