Connect With Us

Tanah disisi Sungai Cisadane Tangerang Terkikis Parah

Denny Bagus Irawan | Jumat, 21 Agustus 2015 | 17:08

| Dibaca : 3578

Sungai Cisadane. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Longsor di bantaran kali Cisadane semakin parah selama musim kemarau. Debit air kali yang menurun menjadi penyebab tanah mudah longsor. Rumah warga yang berada di bantaran pun kena dampaknya.

 

Seperti belasan rumah warga di kawasan RT 04/05, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Tanah longsor merusak bagian rumah mereka amblas dan mengalami keretakan.

 

“Kemarin debit air cisadane kan sempat turun karena musim kemarau dan ditambah pintu air 10 jebol. Mungkin tanah jadi tidak stabil. Banyak rumah warga yang rusak, kalau rumah saya kena sejak hari Senin (17/8) kemarin,” kata Cucun.[Pemkot Akan Bangun Rusun Terkait Dampak Normalisasi Cisadane]

 

Meksi demikian Cucun tetap bertahan tinggal di rumahnya. Namun dirinya khawatir longsor akan terjadi lagi. “Ya mau pindah kemana lagi. Cuma takut juga nih kalau tanahnya makin banyak yang longsor,” jelasnya.

 

Longsor juga terjadi di belakang kantor Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya di Jalan Perintis Kemerdekaan. Bagian tanah yang longsor sekitar 3-5 meter persegi. Hal ini pun menjadi perhatian warga. Banyak yang datangke lokasi melihat kondisi bantaran kali.

 

“Sudah sejak dua minggu lalu tanah-tanah disini longsor. Kalau tidak dibuat fondasi bisa semakin luas,” kata Eman, warga Babakan, Kecamatan Tangerang.

 

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill