Connect With Us

Wali Kota Tangerang Mengerenyitkan Dahi Saat Tahu Foto Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 26 Februari 2016 | 18:16

Pameran foto jurnalistik yang digelar pegiat fotografi dari Komunitas Taman Potret (KOTRET) Tangerang membuat Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah mengerenyitkan dahinya saat melihat foto ini. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

  

TANGERANG-Pameran foto jurnalistik yang digelar pegiat fotografi dari Komunitas Taman Potret (KOTRET) Tangerang membuat Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah mengerenyitkan dahinya saat melihat foto ini.

 

Saat melihat langsung hasil-hasil karya jurnalis foto di Kota Tangerang pada Jumat (26/2/2016), Arief kaget sekaligus kagum. Baca juga : KOTRET Tangerang Gelar Pameran Foto Jurnalistik

 

Adalah hasil jepretan Irwan Rismawan fotografer Tribunnews.com yang membuat dia terkejut. Sebab dalam foto yang menampilkan  pembangunan gedung dan apartemen di Kota Tangerang itu termuat latar belakang Gunung Salak di Bogor dengan jelas.  

Tentu saja di dalam foto tersebut, seolah Kota Tangerang memiliki gunung.

Foto  

“Ini kok bisa Kota Tangerang ada gunungnya? Pasti nunggunya berhari-hari biar bisa dapat foto kayak gini. Nanti kita pakai foto ini aja biar dikira Kota Tangerang punya gunung,” canda Arief.

 

Selain itu juga ada karya Marifka fotografer Tempo tentang petugas Satpol PP Kota Tangerang yang dikejar seekor babi saat pembongkaran puluhan kandang babi di bantaran Sungai Cisadan, Kecamatan Neglasari.

 

Arief mengaku foto-foto tersebut luar biasa. Dia bahkan bingung saat ditanya foto yang paling disukainya.

“Semua keren-keren, karena bisa ngambil foto di saat yang tepat dan dari angle jurnalistik, ibaratnya priceless,” katanya.

 

Dia juga berharap dengan kegiatan pameran foto jurnalistik ini bisa memberikan gambaran kepada masyarakat tentang dinamika Kota Tangerang tahun sebelumnya.

 

“Ini pun itu menjadi inspirasi Pemkot Tangerang, sehingga hal-hal yang masih kurang akan kita perbaiki. Saya juga harapkan dari foto ini bisa memberikan pesan moral,” ujar Arief.

 

Ketua Komunitas Taman Potret Adrianto mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan pada 26-28 Februari 2016 di Taman Potret, Kota Tangerang.

 

Kegiatan yang didukung oleh Pemkot Tangerang dan PT Angkasa Pura II ini selain sebagai bentuk edukasi visual ke masyarakat, juga dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke 23.

 

“Pameran foto jurnalistik ini diselenggarakan dengan tujuan memperlihatkan realita kehidupan masyarakat di Kota Tangerang dari sudut pandang fotografi. Pameran ini menghadirkan 67 karya foto dengan melibatkan 16 fotografer baik dari kalangan pewarta foto profesional dari berbagai media dan peserta workshop KOTRET,” ujarnya.

 

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill