Connect With Us

Masjid Masih Sepi, Wali Kota Tangerang Gencarkan Salat Berjamaah

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 September 2017 | 21:00

Arief bersama rombongan datang ke Masjid Al Minaltil Jaliyah di Ciledug, Minggu (24/9/2017) (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Meski program sholat berjamaah di masjid telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Tangerang, namun masih kerap ditemui masjid yang sepi saat waktu shalat. Karena itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terjun langsung ke masjid untuk menggerakan masyarakat.

Seperti pada Minggu (24/9/2017),  lewat kegiatan roadshow, Arief mendatangi bersama rombongan datang ke Masjid Al Minaltil Jaliyah di Ciledug. Selain untuk mensosialisasikan gerakan Sholat Jamaah di Masjid, Arief juga turut menggalakkan gerakan Maghrib Mengaji. BACA JUGA : Melihat Semangat Wali Kota Gelorakan Salat Subuh di Masjid

Arief mengatakan, maksud kedatangannya ke Masjid Al Minaltil Jaliyah, selain untuk mengajak masyarakat sholat berjamaah di masjid maupun mushola, juga sambil bersilaturahmi langsung dengan masyarakat dan menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi.

"Pemkot Tangerang meluncurkan program shalat berjamaah memiliki harapan jika Masjid atau Musholla dijadikan sebagai peradaban masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang berakhlaqul karimah," kata Arief.

Namun sementara itu, terkait dengan program Maghrib Mengaji yang terfokus untuk anak-anak mengaji ketika sesudah Maghrib, Arif pun menegaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa yang harus memiliki iman dan taqwa yang tinggi.

"Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini harus memiliki pengetahuan yang luas tentang agama. Sebab, mereka (anak-anak) yang nantinya akan memimpin bangsa ini, khususnya di Kota Tangerang," imbuh Arief.

Arief Juga mengaku bahwa kerap menemui warga muslim yang enggan ke masjid, meski taraf kehidupannya telah dibantu melalui program pemerintah, seperti halnya bedah rumah maupun penerangan jalan umum. BACA JUGA : Zaki Berjanji Tingkatkan Perhatian Terhadap Masjid

“Tapi setelah rumahnya dibedah, saya tanya sudah sering sholat berjamah ke masjid belum? Jawabnya belum. Akhirnya saya bilang kalau masih tidak ke masjid juga saya balikin lagi rumahnya jadi seperti semula,” ujarnya.(RAZ)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill