Connect With Us

Pengadilan Negeri Agama : Ada 1.187 Janda Baru di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 5 Oktober 2017 | 09:00

| Dibaca : 5934

Ilustrasi Pengadilan (@TangerangNews 2017 / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com- Berdasarkan data dari Pengadilan Negeri Agama Kota Tangerang hingga September 2017 ada sebanyak 1.187 yang kini menjadi janda karena bercerai.

Angka tersebut diperoleh dari 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Menurut presentase Pengadilan Negeri Agama, status janda terbanyak dari Kecamatan Pinang yakni 242 janda, Kemudian Kecamatan Cipondoh 216 janda, Kecamatan Tangerang 210 janda dan Kecamatan Larangan 200 janda.

BACA JUGA Intan Ajukan Gugat Cerai Suami

Sementara kecamatan yang paling sedikit adalah Kecamatan Benda dengan 64 janda, Kecamatan Batu Ceper 77, Kecamatan Neglasari 88 dan Kecamatan Jatiuwung 90 orang.

Panitera Pengadilan Negeri Agama Kota Tangerang, Mukhtar MH mengatakan, bahwa perceraian terjadi akibat beberapa faktor dan alasan salah satunya ketidak cocokan.

“Kita mencatat ada 923 kasus perceraian dengan alasan tidak harmonis. Selain itu, perceraian karena alasan ekonomi yang kita tangani sebanyak 310 kasus,” ucapnya.

BACA JUGA : Setiap Hari Sekitar 200 Wanita di Tangsel Gugat Cerai Suami

Namun, Faktor lain penyebab perceraian terjadi karena penganiayaan, mendapat hukuman tindak kriminal, memiliki cacat biologis, dan masih banyak lagi yang mayoritas pengajuan perceraian lebih banyak dari pihak perempuannya.

"Mungkin karena banyak pihak wanita yang sering dikecewakan laki-laki, maka mereka yang rajin mengajukan gugat ke pengadilan,” ungkapnya. Alasannya pun sangat sederhana, mungkin karena di kecewakan, suami sering berselingkuh, dan suami tidak bisa memberikan nafkah lahir bathin.(DBI/DBI)

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

TANGSEL
Pria Ini Colek-colek Anak Kecil di Bintaro Xchange Mall Tangsel, Sempat Kabur Saat Dikejar

Pria Ini Colek-colek Anak Kecil di Bintaro Xchange Mall Tangsel, Sempat Kabur Saat Dikejar

Senin, 27 Juni 2022 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria diduga mencolek-colek beberapa anak kecil di Bintaro Xchange Mall, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 26 Juni 2022.

PROPERTI
Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:21

TANGERANGNEWS.com-Persaingan dan harga yang lebih rendah dibandingkan primary property biasanya membuat properti second dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill