Connect With Us

Pemkot Tangerang Terus Galakan Sodaqoh Oksigen

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 9 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 557

Tampak Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memberikan sambutan dalam rangka Program melestarikan lingkungan hidup melalui gerakan Sodaqoh Oksigen, Senin (9/10/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota Tangerang berupaya meningkatkan pemahaman pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam rangka melestarikan lingkungan hidup, salah satunya melalui gerakan Sodaqoh Oksigen. Program tersebut disosialisasikan di Ruang Akhlakul Karimah Gedung Puspemkot Tangerang, Senin (9/10/2017) siang.

BACA JUGA : Rayakan HUT RI ke-72, Kota Tangerang Luncurkan Berbagai Layanan Kesehatan

Menurut Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, pembangunan itu tidak dilaksanakan oleh pemerintah semata saja. Melainkan harus ada peran semua pemangku kepentingan seperti masyarakat dan para pengusaha.

"Agar tingkat kesadaran meningkat dengan melibatkan para pemangku kepentingan dalam melestarikan lingkungannya yang berkaitan dengan kebutuhan hidup," katanya.

Begitupun dengan Engkos Zarkasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup menuturkan bahwa sosialisasi ini untuk memberi pencerahan kepada peserta dalam rangka mengurangi efek gas rumah kaca.

"Dari diskusi ini akan lahir peraturan Wali Kota terkait dengan pengelolaan lingkungan hidup khususnya di pencemaran udara dalam rangka mengurangi efek gas rumah kaca," ucapnya.

BACA JUGA : BPJS Kesehatan Kerjasama dengan Dinas dan Kecamatan se-Kota Tangsel

Kita punya pemantau udara, sambung Engkos, tetapi tidak tinggal diam dan kita juga harus antisipasi salah satunya yang akan kita gerakan, seperti yang wali kota canangkan yaitu gerakkan Sodaqoh Oksigen.

"Karena oksigen tidak bisa dihasilkan sembarangan, tapi oleh tumbuhan bisa dihasilkan. Mudah mudahan dengan gerakan sodaqoh oksigen ini akan menambah semangat masyarakat untuk bisa terus menanam pohon," kata dia.(RAZ/HRU)

BANTEN
Ancam Demo, Aliansi Buruh Banten Bersatu Usulkan Kenaikan UMP 8,95% dan UMK 13,50% Tahun 2022

Ancam Demo, Aliansi Buruh Banten Bersatu Usulkan Kenaikan UMP 8,95% dan UMK 13,50% Tahun 2022

Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Serikat pekerja yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) segera mengusulkan kenaikan upah tahun 2022 ke Provinsi Banten

TEKNO
Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat, media sosial Facebook berencana mengganti nama. Banyak alasan yang memicu penggantian nama Facebook ini

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin