Connect With Us

RSUD Kabupaten Tagerang Siapkan Ruang Khusus Pasien Difteri

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Desember 2017 | 13:00

Airborne Infection Isolation Room RSUD Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pasien penderita penyakit difteri sangat mudah menular kepada seseorang yang berada di sekitarnya.  Karenanya, RSUD Kabupaten Tangerang pun menyiapkan dua ruangan khusus untuk antisipasi terhadap pasien baru yang menderita difteri di rumah sakit tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Yudi. Ia mengatakan, dua ruangan khusus tersebut masih dalam tahap proses pembenahan.

"Ruangan yang kita siapkan ini untuk yang diduga sebagai penjangkit difteri pada pasien baru. Perlengkapan khususnya bakal disiapkan," ujarnya kepada TangerangNews.com, Selasa (19/12/2017).

BACA JUGA :

Menurutnya, persiapan dua ruangan khusus isolasi ini untuk menindaklanjuti pasien penderita difteri yang meningkat di Tangerang.

"Ini tidaklanjut hasil data kemarin yang kita dapat kan meningkatkan, makanya kami menambahkan fasilitas ruangan isolasi ini," ucapnya.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, ruangan khusus isolasi tersebut akan menampung para pasien baru terduga kasus difteri yang akan diperiksa, sehingga antisipasi penularan pun bisa diatasi.

Ruang Isolasi RSUD Kabupaten Tangerang

                Ruang Isolasi RSUD Kabupaten Tangerang.

"Jadi pada pasien baru diduga difteri yang datang kesini (RSUD Kabupaten Tangerang). Sebelum menunggu hasil positif atau negatifnya penderita, kita tampung dulu di sini, biar nggak nular," katanya.

Disamping itu, penderita penyakit difteri yang sedang di rawat di RSUD Kabupaten Tangerang saat ini mengalami penurunan.

"Sebelumnya kan ada 49 penderita yang dirawat di sini. Saat ini 36 pasien Alhamdulillah sudah pulang. Dua pasien meninggal. Jadi sekarang tersisa 11 pasien yang dirawat," tuturnya.(DBI/HRU)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill