Connect With Us

Pasang Bendera HTI, SMKN 1 Tangerang Diprotes

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Januari 2018 | 19:00

| Dibaca : 7534

Ketua GP Ansor Kota Tangerang, Sudarto, saat mengikuti acara maulid nabi di SMKN 1 Tangerang, Senin (15/1/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang memberikan edukasi kepada pihak sekolah SMKN 1 Tangerang karena salah satu siswanya telah mengibarkan bendera Hizbut Tahrir Indonesia di halaman sekolah tersebut.

Ketua GP Ansor Kota Tangerang, Sudarto mengatakan, pengibaran bendera HTI di halaman sekolah yang terletak di kawasan pendidikan Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol tersebut karena ketidakpahaman siswa yang mengibarkannya pada saat mengikuti acara maulid nabi di SMKN 1 Tangerang, Senin (15/1/2018).

BACA JUGA:

"Kita kan dapat informasi dari teman-teman yang lewat (sekolah), terus kita utus anggota saya, suruh tanyakan apakah karena disengaja atau ketidaktahuan," ujarnya, Rabu (17/1/2018).

Karena laporan tersebut, Sudarto pun mendelegasikan kepada Abdul Murad yang merupakan perwakilan dari GP Ansor untuk turun ke lokasi. Abdul pun mendatangi sekolah tersebut dan menemui pihak sekolah untuk segera menurunkan bendera yang menjadi simbol HTI itu, karena organisasi tersebut telah dilarang oleh pemerintah.

"Kalau sebenarnya sih yang menurunkan benderanya bukan kita, kita cuma menghimbau saja ke pihak sekolah dan memberikan edukasi bahwa yang dipakai itu bendera HTI," kata Sudarto.

Sudarto menuturkan, dirinya tidak mempermasalahkan bendera berlafadz Lailahaillallah, melainkan mempermasalahkan eksistensi HTI.

"Kita tidak mempersalahkan masalah lafaznya tauhidnya, tapi kita mempersalahkan mengenai keberadaan HTI yang memang sudah dilarang pemerintah," tuturnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

BANDARA
Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Menjelang lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memantau langsung aktifitas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (11/5/2021)

KOTA TANGERANG
Diduga Peluru Nyasar Ditemukan di Kompleks Pondok Surya Tangerang

Diduga Peluru Nyasar Ditemukan di Kompleks Pondok Surya Tangerang

Rabu, 12 Mei 2021 | 22:18

TANGERANGNEWS.com-Warga Perumahan Pondok Surya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dikejutkan dengan penemuan sebutir peluru pada Senin (10/5/2021) dini hari.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab