Connect With Us

Longsor, Satu Kontrakan Ambles di Ciledug

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 4 April 2018 | 16:00

| Dibaca : 2515

Terjadi peristiwa longsor di rumah kontrakan tepatnya di Kampung Dukuh Gang H Sanif RT 01/03, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (4/4/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Satu rumah kontrakan di Kampung Dukuh Gang H Sanif, RT 01/03, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, longsor, Rabu (4/4/2018).

Peristiwa ini sempat membuat heboh warga setempat. Pasalnya, insiden tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB.

Salah satu saksi mata kejadian, Yeti, yang merupakan tetangga korban longsor itu menceritakan, awalnya terdengar bunyi suara retaknya dinding rumah.

"Iya tahu itu longsor tadi pagi bikin ramai. Awalnya bunyi 'krek-krek' aja gitu suaranya, nah lama-lama tambah besar suaranya terus pada kabur," kata Yeti saat ditemui TangerangNews.com di lokasi kejadian.

Yeti menerangkan, menurut kesaksiannya, ketika longsor terjadi begitu cepat, bangunan rumah kontrakan itu pun langsung runtuh. "Langsung roboh rumahnya itu rontok ke kali Angke," ucap Yeti.

Menurut Yeti, kontrakan tersebut dihuni oleh satu keluarga yang terdiri dari suami dan istri serta tiga anak.

Pengamatan TangerangNews.com di lokasi, hampir seluruh bagian ruangan kontrakan amblas. Hanya tersisa sebagian tembok dan lantai ruangan yang menempel di pinggir lokasi longsor. Garis kuning dari pihak kepolisian sudah membentang di rumah kontrakan itu.

Kontrakan itu berada persis di samping kali Angke. Dinding kontrakan pun telah terjatuh ke kali itu. Retakan di halaman rumah petak itu juga terlihat jelas.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

BANDARA
Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Jumat, 10 September 2021 | 15:58

TANGERANGNEWS.com- Saat ini sentra vaksinasi Covid-19 kembali dibuka di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, oleh PT Angkasa Pura II (Persero), Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS TNI), dan KKP Kelas I Soekarno-Hatta

SPORT
Laga Uji Coba di Stadion Benteng Tangerang, Persikota Takluk 1-3 dari Mitra Kukar 

Laga Uji Coba di Stadion Benteng Tangerang, Persikota Takluk 1-3 dari Mitra Kukar 

Minggu, 19 September 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Menjelang jelang dimulainya Kompetisi Liga 2 2021 Persikota Tangerang menggelar pertandingan uji coba dengan Mitra Kukar FC di Stadion Benteng Tangerang, Sabtu 18 September 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin