Connect With Us

Napi di Lapas Pemuda Tangerang Belajar Baca Alquran

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 Mei 2019 | 21:00

Napi di Lapas Kelas II A Pemuda Tangerang belajar Alquran. (TangerangNews.com@2019 / Irfan )

 

 

TANGERANGNEWS.com-Ramadan menjadi momentum umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Tidak terkecuali bagi 50 orang para warga binaan pemasyarakatan (WBP) penghuni Lapas Kelas II A Pemuda Tangerang.

 

 

Untuk itu, pihak Lapas Pemuda Tangerang membuat sejumlah kegiatan ibadah guna meningkatkan keimanan para WBP-nya seperti pembelajaran program training baca Alquran. Pembelajaran baca Alquran tersebut diberikan oleh Yayasan Cinta Quran Foundation di Ruang Kelas PKBM Tunas Madani pada Selasa (14/5/2019).

 

 Narapidana

Dalam sambutannya, perwakilan Yayasan Cinta Quran Foundation,  Asep Setiadi mengatakan, Indonesia bisa baca Alquran telah digagas sejak tahun 2013. Selama enam tahun, setidaknya sebanyak 40 ribu orang telah diajarkan baca Alquran.

 

“Terimakasih kepada Lapas pemuda yang telah mendukung program yang kami gagas sejak 2013 ini. Alhamdulillah dibandingkan dengan penduduk Indonesia yang jumlahnya kurang lebih 100 juta jiwa, sudah 40 ribu orang yang sudah kami ajari,” ujarnya.

 

Dengan mengajari baca Alquran, pihaknya berharap para WBP yang mendapatkan pelajaran hari ini sudah bisa membaca Alquran sedikit demi sedikit. Sedangkan kepada yang sudah bisa, agar tetap melatih diri membaca Alquran dan berbagi ilmu kepada teman-teman WBP lainnya yang belum bisa.

  Baca Juga :

“Mudah mudahan ditempat ini bagi teman-teman yang sama sekali masih belum mengetahui cara baca Alquran. Semoga hari ini mulai bisa membacanya walaupun sedikit-sedikit ya. Sedangkan yang sudah bisa, mudah-mudahan jadi lebih bisa lagi dan dilatih lagi dalam kejelasan pembacaannya,” harapnya.

 

Dikesempatan yang sama, Kasie Binapi Bondan WKD Bondan mengucapkan, terimakasih kepada Yayasan Cinta Quran Foundation karena telah membantu melakukan pembinaan membaca Alquran kepada warga binaan Lapas Pemuda.

“Kegiatan pembinaan ini tentu sangat berguna untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah,” singkatnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill