Connect With Us

PPDB SMP Kota Tangerang Online, Dindik: Hindari Calo!

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 20 Juni 2019 | 15:33

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang akan dimulai tanggal 1 hingga 15 Juli 2019. Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang pun mengimbau peserta untuk menghindari calo.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan, PPDB tahun ini pendaftarannya melalui website http://ppdb.tangerangkota.go.id/.

Dalam proses pendaftaran, para peserta hanya mengisi PIN yang sudah diberikan dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Setelah menginput data itu, kata Abduh, server secara otomatis langsung mendeteksi identitas pendaftar.

Baca Juga :

Apabila pendaftar masuk dalam zonasi radius 6 Rukun Warga (RW), otomatis akan diterima. Jika pendaftar masuk dalam zonasi kelurahan atau zonasi besar, juga akan diterima namun bersaing dengan nilai.

"Kita pelaksanaannya online. Jadi semua masyarakat tinggal menggunakan HP-nya," jelas Abduh, Kamis (20/6/2019).

Karena sistem online, Abduh juga menegaskan para pendaftar tidak perlu melegalisir berkas sebagaimana pelaksanaan PPDB tingkat SMA/SMK.

"Tidak perlu legalisir segala," ucapnya.

Abduh menambahkan, website PPDB yang dibuat Dinas Kominfo Kota Tangerang pun terbukti aman dari kendala hacker dan bandwidht karena sudah digunakan dalam PPDB dua tahun terakhir.

Dia mengimbau kepada peserta untuk menghindari calo. Jika terjadi kendala apapun dalam pelaksanaan PPDB, Dindik membuka desk untuk pelaporan.

"Masyarakat jangan gunakan calo. Buka saja web karena pendaftaran semuanya web dan itu gratis tidak perlu calo karena tua tahun calo tidak bisa tembus. Jadi yakinlah sistem yang kita kembangkan berkeadilan dan jujur," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill