Connect With Us

Ini Perusahaan Paling Diminati di Job Fair Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Juli 2019 | 17:35

Terlihat para pelamar ramai mengatri di stand PT Gajah Tunggal. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar job fair atau bursa kerja selama 23-25 Juli 2019 di Mal Balekota Tangerang.

Meski diikuti 55 perusahaan, namun di hari pertama bursa kerja itu, hanya beberapa perusahaan yang paling diminati para pencari kerja (pencaker).

Perusahaan yang diminati itu PT Eagle Indo Pharma, PT Bank Mandiri, PT Mayora, PT Lion Mentari Airlines, PT Gajah Tunggal. Pencaker memadati enam stan perusahaan itu.

Menurut Sopian, petugas di stan PT Gajah Tunggal, sejak bursa kerja dibuka pukul 10.00 WIB, stan perusahaan yang memproduksi ban kendaraan bermotor itu langsung dipadati para pencaker.

BACA JUGA:

"Banyak banget yang minat bekerja di PT Gajah Tunggal. Baru dua jam dibuka stannya, sekitar 200 pelamar antre," ujarnya kepada TangerangNews.

Sopian menambahkan, saat ini lowongan kerja yang tersedia di PT Gajah Tunggal untuk kantor cabang Jakarta yang meliputi bagian digital dan web developer, oracle developer, brand marketing staff dan sales.

Selain itu, tersedia juga lowongan di kantor cabang Karawang untuk bagian track control staff. Sementara di pabrik Tangerang, PT Gajah Tunggal membuka lowongan bagian operator, forklift driver, training, system dan technical drawing staff, costing staff, chemical analyst, training operations dan administration supervisor.

"Jadi lamaran yang masuk akan kami tampung dan seleksi dulu. Sumber daya manusia yang paling dibutuhkan saat ini bagian operator," ucapnya.

Rustandi, pencaker asal Jatiuwung, mengaku sasaran utama di bursa kerja ini adalah PT Gajah Tunggal. Ia sangat berharap bisa bekerja di produsen ban itu. Pasalnya menurut dia, perusaahan itu sangat cocok dengan kompetensinya.

"Ya, saya sangat tertarik untuk bisa bekerja di Gajah Tunggal karena jenjang karirnya jelas," pungkasnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill