Connect With Us

Pilkada 2020, Bawaslu Tangsel Ajukan Anggaran Rp12 Miliar

Rachman Deniansyah | Senin, 29 Juli 2019 | 18:01

| Dibaca : 510

Kantor Bawaslu Tangsel, di Jalan Alamanda, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajukan anggaran pengawasan Pilkada Tangsel yang akan dihelat tahun 2020 mendatang sebesar Rp12 miliar.

Pengajuan anggaran itu, kata Ketua Bawaslu Kota Tangsel Muhamad Acep telah dikomunikasikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

“Proposal telah kami ajukan, kami butuh anggaran sebesar Rp12 miliar. Ini untuk satu putaran saja,” jelas Acep saat dikonfirmasi TangerangNews, Senin (29/7/2019).

Anggaran tersebut, kata Acep, akan mulai digunakan sejak tahapan awal Pilkada, yaitu bulan September atau Oktober tahun ini.

Sementara, jenis kegiatan yang akan diselenggarakan, selain pengawasan, juga sosialisasi, anggaran operasional, serta rekrutmen pengawas dari tingkat kecamatan.

Baca Juga :

“Selain melakukan pengawasan dan rekrutmen, pengawas sampai tingkat TPS, nanti ada juga program kegiatan sosalisasi. Seperti mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi Pilkada Tangsel,” terangnya.

Sukari Maesoferi, Kepala Sekretariat Bawaslu Tangerang Selatan menuturkan, dana tersebut lebih besar bila dibandingkan Pilkada 2015 lalu.

“Anggaran Pilkada 5 tahun lalu saya tidak tahu berapa, tapi hasil diskusi dengan salah satu komisioner, anggaran tahun 2020 lebih besar dari pilkada tahun lalu,” pungkasnya.(RMI/HRU)

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

KOTA TANGERANG
Viral Vaksinasi Picu Kerumunan di Cimone Tangerang

Viral Vaksinasi Picu Kerumunan di Cimone Tangerang

Jumat, 30 Juli 2021 | 16:55

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi yang berlangsung di Icon Walk Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang viral karena memicu kerumunan

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab