Connect With Us

Lilin Sambar Bensin, Sakinah Tewas Terpanggang di Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 Agustus 2019 | 11:11

Tampak Warung kelontong ludes terbakar di Jalan H Mansyur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com— Warung kelontong ludes terbakar di Jalan H Mansyur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (4/8/2019). Sepasang suami-istri yang berada dalam area warung kelontong itu menjadi korban.

Salah satu korban, Sakinah, 25, tewas terpanggang. Sementara suaminya, Sopian, 25, dilarikan ke rumah sakit.

Tampak Warung kelontong ludes terbakar di Jalan H Mansyur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Informasi yang dihimpun, kebakaran dipicu karena dagangan bensin eceran yang dijual di warung kelontong itu tersambar api lilin yang korban gunakan untuk penerangan.

Menurut saksi, Embi Biki, peristiwa kebakaran terjadi pukul 20.00 WIB. Ia mengungkapkan peristiwa berawal saat kondisi listrik sedang padam.

Sakinah, kata Embi, saat itu sedang mengisi bensin ke dalam kemasan botol untuk diecerkan. Namun, api lilin yang menyala di dekat korban menyambar bensin itu.

Baca Juga :

"Yang saya tahu korban lagi menuangkan bensin eceran cuma dekat dengan lilin karena posisi mati lampu. Lalu tersambar langsung kebakaran," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (5/8/2019) dini hari.

Embi merupakan pedagang assesoris sepeda motor. Kios Embi berada di samping kanan warung kelontong itu. Embi mengatakan, api sempat menjalar ke kios lainnya.

"Saya ke luar kios. Panik. Sempat ada ledakan tabung gas. Terus api merembet ke kios sebelah kiri (konter HP)," ucapnya.

Tampak Warung kelontong ludes terbakar di Jalan H Mansyur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Warga yang mengetahui kejadian itu berupaya memadamkan api dengan air seadanya, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba. Api berkobar selama satu jam hingga akhirnya berhasil dijinakkan pukul 21.00 WIB.

"Korban (suami-istri) sedang berjualan. Istrinya meninggal. Suaminya dibawa ke rumah sakit. Kalau penjaga konter selamat," kata Embi.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Dicky Ario Yustisianto membenarkan jika pemicu peristiwa itu karena api lilin yang menyambar bensin.

"Kami mengamankan pecahan botol bensin dan 5 tabung gas," katanya.

Saat ini jasad Sakinah berada di RSUD Kabupaten Tangerang. Sedangkan Sopian masih menjalani perawatan di RS Mulya karena mengalami luka bakar di hampir sekujur tubuhnya.

"Saudari Sakinah meninggal di lokasi kejadian," pungkasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill