Connect With Us

Air Sungai Cisadane Kian Menyusut, PDAM Kota Tangerang Was-was

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 Agustus 2019 | 18:56

| Dibaca : 3817

Sungai Cisadane Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang was-was dengan kondisi debit air di Sungai Cisadane yang kian menyusut akibat musim kemarau.

Meskipun begitu, PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang terus berupaya mensuplai air bersih secara kepada pelanggannya.

Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ichsan Sodikin mengatakan, sejak sebulan terakhir debit air di Sungai Cisadane setiap harinya menyusut 5 sentimeter.

BACA JUGA:

Menurutnya, debit air di Sungai Cisadane saat ini berada dalam ketinggian 11,20 meter. Sementara ketinggian air pada intake 2,8 meter.

"Penyusutannya sudah mulai jauh dan kita hari ini berusaha menormalkan air di Sungai Cisadane," ujar Ichsan dalam jumpa pers di kantor PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Senin (5/8/2019).

Ichsan menjelaskan, hari ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk melakukan pemasangan pompa air pada intake.

"Sehingga dengan pompa Dinas PUPR intake berada di ketinggian 3 meter. Karena jika ketinggian intake 2,5 meter sudah warning," jelasnya.

Ichsan menerangkan, jika intake PDAM berada dalam ketinggian debit air 2,5 meter kualitasnya sangat tidak layak untuk dikonsumsi.

"Yang masuk itu sedimentasi lumpur, bukan air sehingga ada endapan kotor," ucapnya.

Ichsan berharap wilayah Bogor dan Tangerang segera turun hujan agar kuantitas air baku normal. Pasalnya, jika kondisi saat ini terus terjadi, suplai air hanya mampu hingga dua bulan mendatang.

"Kami juga memohon maaf kepada masyarakat atas kondisi yang saat ini sedang terjadi. Karena kalau alam kita tidak bisa berbuat apa-apa. Mudah-mudahan turun hujan," pungkasnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Saksi Mata di Lippo Karawaci : Terdapat Minuman Keras & Musik Kencang di Mobil

Saksi Mata di Lippo Karawaci : Terdapat Minuman Keras & Musik Kencang di Mobil

Senin, 30 Maret 2020 | 23:38

Diduga Aurelia,26, penabrak dalam keadaan mabuk dan sedang mendengarkan musik dengan volume kencang. Sebab, terdapat minuman keras dan suara musik yang volumenya terdengar seusai kecelakaan itu terjadi.

KAB. TANGERANG
Stok Menipis, 40 Anggota Pemuda Pancasila Tangerang Donor Darah

Stok Menipis, 40 Anggota Pemuda Pancasila Tangerang Donor Darah

Senin, 30 Maret 2020 | 21:47

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 40 anggota Pemuda Pancasila yang tergabung dalam Srikandi dan Sapma Kota Tangerang mengikuti kegiatan donor

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile