Connect With Us

Pemilu Tuntas, Bawaslu Tangerang Serahkan Laporan ke Wakil Rakyat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 September 2019 | 20:44

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim saat bersama Ketua sementara DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo di DPRD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang telah menuntaskan pekerjaannya dalam mengawasi penyelenggaran Pemilu 2019.

Bawaslu pun telah merampungkan laporan hasil pengawasannya selama awal pemilu 2019 hingga selesai. Pelaporan itu diserahkan ke DPRD Kota Tangerang, Jumat (13/9/2019).

"Kami secara kelembagaan bertemu dengan pimpinan DPRD baru Kota Tangerang dalam rangka audiensi dan menyampaikan laporan hasil pengawasan yang kita lakukan dalam kegiatan Pemilu 2019," jelas Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang kepada TangerangNews di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Pelaporan komprehensif hasil pengawasan Bawaslu diterima langsung oleh Ketua sementara DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

Agus menuturkan laporan hasil kerjanya ini wajib diserahkan ke lembaga legislatif dan eksekutif sebagai mitra Bawaslu.

Baca Juga :

Maka, setelah DPRD, Bawaslu pun akan menyerahkan laporan serupa kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam waktu segera.

"Hasil-hasil pengawasan pemilu dari pertama sampai akhir yang sudah kita ramu ini wajib sampaikan. Nanti secepatkan kami serahkan juga ke lembaga eksekutif," jelasnya.

Pemilu 2019 tuntas bukan berarti pekerjaan Bawaslu selesai. Agus menyampaikan, pihaknya ke depan akan fokus meningkatkan partisipasi maayarakat untuk penyelenggaraan pemilu yang akan datang.

"Pasca pemilu ini nanti kami fokus agenda pemberdayaan masyarakat dalam kegiatan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam konteks pemilu yang kedepannya mungkin nanti masyarakat semakin cerdas dan peduli terhadap pemilu," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill