Connect With Us

Pemilu Tuntas, Bawaslu Tangerang Serahkan Laporan ke Wakil Rakyat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 September 2019 | 20:44

| Dibaca : 391

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim saat bersama Ketua sementara DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo di DPRD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang telah menuntaskan pekerjaannya dalam mengawasi penyelenggaran Pemilu 2019.

Bawaslu pun telah merampungkan laporan hasil pengawasannya selama awal pemilu 2019 hingga selesai. Pelaporan itu diserahkan ke DPRD Kota Tangerang, Jumat (13/9/2019).

"Kami secara kelembagaan bertemu dengan pimpinan DPRD baru Kota Tangerang dalam rangka audiensi dan menyampaikan laporan hasil pengawasan yang kita lakukan dalam kegiatan Pemilu 2019," jelas Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang kepada TangerangNews di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Pelaporan komprehensif hasil pengawasan Bawaslu diterima langsung oleh Ketua sementara DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

Agus menuturkan laporan hasil kerjanya ini wajib diserahkan ke lembaga legislatif dan eksekutif sebagai mitra Bawaslu.

Baca Juga :

Maka, setelah DPRD, Bawaslu pun akan menyerahkan laporan serupa kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam waktu segera.

"Hasil-hasil pengawasan pemilu dari pertama sampai akhir yang sudah kita ramu ini wajib sampaikan. Nanti secepatkan kami serahkan juga ke lembaga eksekutif," jelasnya.

Pemilu 2019 tuntas bukan berarti pekerjaan Bawaslu selesai. Agus menyampaikan, pihaknya ke depan akan fokus meningkatkan partisipasi maayarakat untuk penyelenggaraan pemilu yang akan datang.

"Pasca pemilu ini nanti kami fokus agenda pemberdayaan masyarakat dalam kegiatan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam konteks pemilu yang kedepannya mungkin nanti masyarakat semakin cerdas dan peduli terhadap pemilu," pungkasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Wings Air Layani Penerbangan Perdana di Bandara Pondok Cabe Tangsel

Wings Air Layani Penerbangan Perdana di Bandara Pondok Cabe Tangsel

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:02

TANGERANGNEWS.com-Maskapai Wings Air memberikan layanan penerbangan perdana berjadwal di Bandara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai Jumat 5 Agustus 2022.

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

HIBURAN
7 Tips Memilih Jam Tangan Couple Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

7 Tips Memilih Jam Tangan Couple Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:27

TANGERANGNEWS.com-Pasangan yang ingin tampil lebih kompak biasanya akan membeli dan mengenakan pakaian couple. Selain itu, mereka juga akan membeli beberapa aksesoris yang sama seperti jam tangan couple yang akan membuat penampilan semakin menarik.

BANDARA
Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (SEKARPURA II) Trisna Wijaya menanggapi penyesuaian atau kenaikan tarif Airport Tax yang dituding akan sangat mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill