Connect With Us

Pemilu Tuntas, Bawaslu Tangerang Serahkan Laporan ke Wakil Rakyat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 September 2019 | 20:44

| Dibaca : 384

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim saat bersama Ketua sementara DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo di DPRD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang telah menuntaskan pekerjaannya dalam mengawasi penyelenggaran Pemilu 2019.

Bawaslu pun telah merampungkan laporan hasil pengawasannya selama awal pemilu 2019 hingga selesai. Pelaporan itu diserahkan ke DPRD Kota Tangerang, Jumat (13/9/2019).

"Kami secara kelembagaan bertemu dengan pimpinan DPRD baru Kota Tangerang dalam rangka audiensi dan menyampaikan laporan hasil pengawasan yang kita lakukan dalam kegiatan Pemilu 2019," jelas Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang kepada TangerangNews di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Pelaporan komprehensif hasil pengawasan Bawaslu diterima langsung oleh Ketua sementara DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

Agus menuturkan laporan hasil kerjanya ini wajib diserahkan ke lembaga legislatif dan eksekutif sebagai mitra Bawaslu.

Baca Juga :

Maka, setelah DPRD, Bawaslu pun akan menyerahkan laporan serupa kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam waktu segera.

"Hasil-hasil pengawasan pemilu dari pertama sampai akhir yang sudah kita ramu ini wajib sampaikan. Nanti secepatkan kami serahkan juga ke lembaga eksekutif," jelasnya.

Pemilu 2019 tuntas bukan berarti pekerjaan Bawaslu selesai. Agus menyampaikan, pihaknya ke depan akan fokus meningkatkan partisipasi maayarakat untuk penyelenggaraan pemilu yang akan datang.

"Pasca pemilu ini nanti kami fokus agenda pemberdayaan masyarakat dalam kegiatan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam konteks pemilu yang kedepannya mungkin nanti masyarakat semakin cerdas dan peduli terhadap pemilu," pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Kali Sipon

Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Kali Sipon

Sabtu, 12 Juni 2021 | 16:05

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri acara Gerakan Kali Sipon Bersih yang diinisiasi oleh komunitas penggiat lingkungan Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci)

NASIONAL
Menko Airlangga: VISA-ALTO Kolaborasi Tingkatkan Inklusi Keuangan Nasional

Menko Airlangga: VISA-ALTO Kolaborasi Tingkatkan Inklusi Keuangan Nasional

Sabtu, 12 Juni 2021 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pentingnya kemitraan dan jasa keuangan digital untuk mendukung pencapaian target inklusi keuangan nasional dan pemulihan ekonomi nasional

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

MANCANEGARA
Detik-detik Presiden Prancis Ditampar Warganya 

Detik-detik Presiden Prancis Ditampar Warganya 

Kamis, 10 Juni 2021 | 13:57

TANGERANGNEWS.com-Presiden Prancis Emmaul Macron ditampar seorang pria saat melakukan kunjungan kerja ke Tan-l'Hermintage di luar kota Valence, Drome, Selasa 8 Juni 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab