Connect With Us

Pemilu Tuntas, Bawaslu Tangerang Serahkan Laporan ke Wakil Rakyat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 September 2019 | 20:44

| Dibaca : 389

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim saat bersama Ketua sementara DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo di DPRD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang telah menuntaskan pekerjaannya dalam mengawasi penyelenggaran Pemilu 2019.

Bawaslu pun telah merampungkan laporan hasil pengawasannya selama awal pemilu 2019 hingga selesai. Pelaporan itu diserahkan ke DPRD Kota Tangerang, Jumat (13/9/2019).

"Kami secara kelembagaan bertemu dengan pimpinan DPRD baru Kota Tangerang dalam rangka audiensi dan menyampaikan laporan hasil pengawasan yang kita lakukan dalam kegiatan Pemilu 2019," jelas Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang kepada TangerangNews di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Pelaporan komprehensif hasil pengawasan Bawaslu diterima langsung oleh Ketua sementara DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

Agus menuturkan laporan hasil kerjanya ini wajib diserahkan ke lembaga legislatif dan eksekutif sebagai mitra Bawaslu.

Baca Juga :

Maka, setelah DPRD, Bawaslu pun akan menyerahkan laporan serupa kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam waktu segera.

"Hasil-hasil pengawasan pemilu dari pertama sampai akhir yang sudah kita ramu ini wajib sampaikan. Nanti secepatkan kami serahkan juga ke lembaga eksekutif," jelasnya.

Pemilu 2019 tuntas bukan berarti pekerjaan Bawaslu selesai. Agus menyampaikan, pihaknya ke depan akan fokus meningkatkan partisipasi maayarakat untuk penyelenggaraan pemilu yang akan datang.

"Pasca pemilu ini nanti kami fokus agenda pemberdayaan masyarakat dalam kegiatan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam konteks pemilu yang kedepannya mungkin nanti masyarakat semakin cerdas dan peduli terhadap pemilu," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Melanjutkan rangkaian dari kegiatan Kajian Buku Pembiayaan UMKM pada 2021 yang telah dilaksanakan di Surabaya, Bengkulu, dan Medan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman