Connect With Us

HUT ke-74 TNI, Kodim Tangerang Bebersih Pasar Babakan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 25 September 2019 | 16:21

Tampak personel Kodim 0506/Tangerang saat membersihkan Pasar Babakan, Rabu (25/9/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Kodim 0506/Tangerang menggelar karya bakti TNI dengan membersihkan Pasar Babakan, Rabu (25/9/2019). Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Pantauan di lokasi, meski di bawah terik matahari tampak para Babinsa bersemangat membersihkan sampah yang berserakan. Begitu juga petugas kepolisian dan unsur pemuda dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyapu bersih sampah di lingkungan pasar.

Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, dalam rangka dirgahayu TNI ini pihaknya menggelar sejumlah acara.

Selain bersih-bersih pasar, juga akan juga digelar bakti sosial pemberian paket sembako, pengobatan gratis, pemberian kacamata baca, donor darah dan penghijauan. 

"Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan TNI untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan juga bisa berkoordinasi untuk dibuat sebuah kegiatan bakti sosial. Intinya keberadaan kami berusaha dapat bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Baca Juga :

Pelaksana Harian Kasdim 0506 Tangerang, Mayor Inf Rohani menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga melibatkan unsur lainnya seperti, jajaran kepolisian, Kecamatan/Kelurahan, Ketua RT/RW bersama warga, KNPI, petugas kebersihan pasar.

"Total ada sekitar 100 orang lebih yang terlibat. Kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan," katanya.

Ia menuturkan, kegiatan ini juga bagian dari pembinaan teritorial yang harus selalu dilaksanakan sepanjang tahun oleh satuan kewilayahan. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat, kami bersinergi memantapkam kebersamaan dan ingin menggalang persatuan dan kesatauan supaya TNI di wilayah menjadi perekat bangsa. Di tengah masyarakat pembinaan teritorial komponen lain untuk kemanunggalan TNI-rakyat dalam menunjang sistem pertahanan negara," tuturnya.

Tampak para anggota KNPI saat membersihkan Pasar Babakan, Rabu (25/9/2019).

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan TNI yang hadir ditengah-tengah masyarakat. Dia berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Hari ini saya juga mengerahkan pemuda untuk ikut bersama TNI membersihkan pasar Babakan. Kita lihat kalau siang pasca aktifitas jual beli pedagang dengan masyarakat memang banyak sampah berserakan. Maka itu perlu kiranya kami hadir untuk membantu demi menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill