Connect With Us

Izinkan Putra Jenderal Keluar Daftar Kuliah, Kepala LPKA Tangerang Diganti

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 17 Oktober 2019 | 18:12

Serah terima jabatan (sertijab) antara Darma Lingganawati yang digantikan Dedy Cahyadi yang resmi dilantik menjadi Pelaksana tugas (Plt) Kepala LPKA Klas I Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Dedy Cahyadi resmi dilantik menjadi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Tangerang menggantikan posisi Darma Lingganawati.

Keduanya telah melakukan serah terima jabatan (sertijab). Sertijab pun dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Imam Suyudi di aula LPKA Klas I Tangerang, Kamis (17/10/2019).

BACA JUGA:

Salah satu penyebab penggantian Darma dari jabatan Plt Kepala LPKA Klas I Tangerang karena memberikan izin anak didik pemasyarakatan (andikpas) berinisial AMR keluar lapas untuk daftar kuliah tanpa melalui prosedur.

"Salah satunya termasuk itu ya (dampak AMR keluar LPKA)," ujar Imam selepas memimpin sertijab.

Imam mengungkapkan, pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap pejabat utama di LPKA Klas I Tangerang itu.

Selain karena mengizinkan AMR keluar tanpa prosedur, ia menyebut revitalisasi jabatan itu untuk meningkatkan percepatan pembinaan pendidikan bagi andikpas.

"Evaluasi kami bukan dari situ saja tapi banyak hal. Intinya agar kegiatan pendidikan di sini bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Dedy Cahyadi merupakan eks Kepala Rumah Tahanan Kelas I Tangerang. Sedangkan Lingga yang telah menjadi Plt Kepala LPKA Klas I Tangerang selama delapan bulan kini menduduki jabatan awal, yaitu Kabag Tata Usaha di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang.

Sebelumnya diberitakan, AMR keluar lapas pada Sabtu (28/9/2019) untuk daftar kuliah. Namun diduga, AMR yang merupakan putra Mayjend (Purn) TNI Hasan Saleh ini diloloskan keluar lapas tanpa melewati sidang tim pengamat pemasyarakatan (TPP). AMR saat ini sedang menjalani hukuman delapan tahun penjara di LPKA karena kasus pembunuhan terhadap Kresna Wahyu, siswa SMA Taruna Nusantara.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill