Connect With Us

Tumbuhkan Jiwa Sosial, Pelajar Ikut Lomba Menggambar di Humafest Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Oktober 2019 | 21:16

| Dibaca : 266

Suasana keceriaan para pelajar mengikuti Perlombaan menggambar dan mewarnai di kegiatan Humanity Festival (Humafest) 2019 di Atrium TangCity Mal, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Sebanyak 52 siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tangerang mengikuti perlombaan menggambar dan mewarnai dalam rangkaian Humanity Festival (Humafest) 2019.

Perlombaan menggambar dan mewarnai dengan tema Tolong Menolong yang berlangsung di Atrium TangCity Mal, Kota Tangerang itu bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi pelajar, Rabu (23/10/2019).

Ketua panitia pelaksana Humafest 2019, Viky Nugraha mengatakan, perlombaan ini digelar sebagai upaya PMI Kota Tangerang—inisiator Humafest—agar para peserta dapat mengeksplorasi karakter anak dalam sebuah karya seni menggambar.

"Kami berharap, para peserta dapat menumbuhkan jiwa sosial pada generasi muda untuk peduli terhadap sesama," ujarnya.

Para peserta tampak antusias mengikuti perlombaan ini. Mereka menggambar dan mewarnai dengan ceria. Hasil karyanya membuat takjub. 

Baca Juga :

 

Selain perlombaan menggambar, kata Viky, pihaknya menyelenggarakan talkshow tentang kebencanaan dan kesehatan yang dilanjutkan dengan acara bincang-bincang relawan.

Viky menambahkan, kegiatan rangkaian Humafest yang bertujuan mengenalkan tugas, pokok, dan fungsi PMI ini melibatkan sejumlah mitra.

Antara lain, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan para relawan sosial se-Kota Tangerang.

"Humafest sebagai ajang silatuhrami antar instansi dan para relawan untuk meningkatkan pelayanan sosial kepada masyarakat," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (17/10/2020) dini hari

BANTEN
Prediksi BMKG : Tangerang Diguyur Hujan Hingga Februari

Prediksi BMKG : Tangerang Diguyur Hujan Hingga Februari

Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:27

TANGERANGNEWS.com-Wilayah Tangerang sejak Oktober mulai sering diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Badan Metrologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Tangerang memprediksi, kondisi ini akan terjadi hingga Februari 2021

PROPERTI
ImpresaHaus Hunian 3 Lantai & Rooftop Terrace di BSD City Rp1,7 Miliar

ImpresaHaus Hunian 3 Lantai & Rooftop Terrace di BSD City Rp1,7 Miliar

Minggu, 18 Oktober 2020 | 17:20

ImpresaHaus hadir dengan konsep dan fitur baru yang sesuai dengan kondisi kehidupan masyarakat di masa pandemi saat ini. Mengusung konsep post-pandemic design, klaster

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil