Connect With Us

Penampilan Band LPKA Tangerang Tutup Festival Kemanusiaan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Oktober 2019 | 11:45

| Dibaca : 333

Penampilan grup band Ethnic Solide Assamble di Humanity Festival (Humafest). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Festival Kemanusiaan atau Humanity Festival (Humafest) yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang resmi ditutup.

Rangkaian acara yang berlangsung di Atrium TangCity Mal selama 21-25 Oktober 2019 ini berjalan sukses. Kegiatan yang diisi dengan sejumlah hiburan ini pun mampu menyita perhatian publik.

Setelah sebelumnya pengunjung disuguhkan dengan penampilan Ethnic Solide Assamble grup band binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas IIA Tangerang. Kini, pada puncak acara Humafest ini pengunjung kembali terhipnotis oleh aksi panggung Andikpas Band.

BACA JUGA:

Grup band asal Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Tangerang itu nyaris tampil sempurna. Aksi panggung Andikpas Band pun menuai pujian.

Salah satunya dilontarkan Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa. Menurutnya, aksi panggung Andikpas yang sangat memukau ini patut diapresiasi.

Sebab, hal itu sejalan dengan tujuan PMI Kota Tangerang di ajang Humafest 2019 dalam rangkaian HUT PMI ke-74.

“Ini memang salah satu tujuan kami yang lebih melibatkan anak-anak muda atau kaum milenial. Paling tidak, dengan acara ini mereka mau mengenal PMI,” ujarnya, Kamis (24/10/2019) malam.

“Dan ini juga sekaligus membuktikan kepada masyarakat, bahwasanya PMI tidak mengenal golongan. Di mata PMI harkat dan martabat manusia itu semua sama,” imbuhnya.

Plt Kepala LPKA Klas I Tangerang Dedy Cahyadi menerangkan, konsep yang kini sedang digencarkan adalah penghormatan harkat dan martabat manusia.

“Konsep PMI tentang kemanusiaan ini sama seperti konsep kami tentang penghormatan harkat dan martabat manusia. Artinya, anak didik kami juga sama seperti remaja di luar, sehingga kami ingin memperlihatkan juga bahwa mereka punya potensi untuk berkarya,” kata Dedy seusai acara.

Ia menambahkan, andikpas juga sama-sama punya masa depan. "Mereka bagian dari masyarakat dan generasi yang akan datang, yang nantinya akan berpartisipasi untuk pembangunan di negara ini,” pungkas Dedy, didampingi Kasubsie Pendidikan dan Latihan Keterampilan LPKA Klas I Tangerang Bergy Riyadi.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Aksi Turun ke Jalan, Pramugari Alitalia Ramai-ramai Lepas Baju dan Rok

Aksi Turun ke Jalan, Pramugari Alitalia Ramai-ramai Lepas Baju dan Rok

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com-Maskapai penerbangan nasional Italia, Alitalia, dinyatakan bangkrut karena terlilit utang selama lebih dari 10 tahun. Maskapai tersebut kemudian digantikan oleh maskapai nasional baru

KOTA TANGERANG
Ratusan Siswa SD Divaksin di Ciledug Tangerang Hadapi PTM 

Ratusan Siswa SD Divaksin di Ciledug Tangerang Hadapi PTM 

Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa sekolah dasar (SD) yang berusia di atas 12 tahun divaksinasi untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin