Connect With Us

Wali Kota Tangerang Sebut Dampak Jika Eselon III & IV Dihapus

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 31 Oktober 2019 | 14:21

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tengah mengkaji penghapusan level pangkat pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Hal itu menanggapi pernyataan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyatakan akan memutus jabatan eselon III dan IV demi memangkas birokrasi.

"Pemerintahan pusat, kan, inginnya semakin menyederhanakan birokrasi. Wacana eselon dikurangin supaya pindah ke fungsional, makanya itu sedang kita kaji dampaknya kayak apa," ujar Arief di Puspemkot Tangerang, Kamis (31/10/2019).

Arief menuturkan, pemangkasan eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang dipastikan mengubah struktural secara besar-besaran.

Menurut Arief, jika eselon setingkat jabatan kasie dan kabid ini dibilangkan, akan berdampak bagi jenjang karir pegawai.

Baca Juga :

 

Sehingga dikhawatirkan mempengaruhi motivasi para pegawai dalam bekerja dan melayani masyarakat.

"Secara struktural memang kita perlu berjenjang, karena ini kan bagian dari karir pegawai. Jadi tanpa mengurangi motivasi kinerja pegawai khususnya ASN, mudah-mudahan program-programnya bisa terwujud," jelasnya.

Walau Arief meyakini Indonesia akan semakin maju di bawah kepemimpinan Jokowi dan Maruf Amin, namun ia merasa belum mendapat dukungan penuh dari pemerintahan pusat.

Pasalnya, Arief mengakui kalau pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur di Kota Tangerang mengalami perlambatan.

"Harapannya pembangunan di Kota Tangerang bisa semakin meningkat, kita punya tantangan adanya perlambatan ekonomi, resesi dan lainnya. Maka kita semua harus mampu bekerja sama dan sama-sama kerja dengan dukungan pemerintah pusat," pungkasnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill