Connect With Us

Yuk, Ikut Seminar & Lokakarya Internasional PMI Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 November 2019 | 17:06

Palang Merah Indonesia Kota Tangerang akan menggelar Seminar internasional yang bertemakan 'Update Management Critical Care Pediatric Cardiovascular', pada Minggu 8 Desember 2019. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang akan menggelar seminar internasional bertemakan 'Update Management Critical Care Pediatric Cardiovascular' di ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (8/12/2019).

Seminar yang melibatkan sejumlah narasumber kompeten ini diharapkan mampu memberikan pembelajaran bagi masyarakat, terutama tenaga kesehatan untuk memahami dan mengetahui konsep teoritis, serta keterampilan profesional dalam menangani pasien gawatdarurat.

Ketua pelaksana seminar, Fijar Fitrop mengatakan, seminar ini dibuka untuk umum. Menurutnya, masyarakat dan perawat analis dapat mengikuti seminar yang dibalut dengan lokakarya itu, karena ilmunya sangat penting bagi kehidupan dalam dunia kesehatan.

BACA JUGA:

“Kegiatan ini adalah salah satu pengetahuan bagi perawat atau paramedis dan analis, termasuk para relawan yang ingin terlibat dalam penanganan kegawatdaruratan. Nanti akan menjadi modal atau bekal ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (1/11/2019).

Fijar mengungkapkan, para narasumber akan mentransfer ilmunya dengan menyampaikan materi secara lugas, tentang pelaksanaan tugas dalam menangani pasien bayi atau anak saat kondisi kegawatdaruratan.

“Karena pelayanan kesehatan kegawatdaruratan (dalam keadaan emergency) sehari-hari adalah hak asasi manusia dan merupakan kewajiban yang harus dimiliki oleh semua orang,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk dapat mengikuti seminar ini demi menambah wawasan. “Bagi masyarakat yang ingin bergabung daftarkan segera karena kuota terbatas. Panitia membuka dua golongan untuk tahap pendaftaran. Waktu pendaftaran sudah memasuki golongan kedua, yaitu dari 1 November sampai 8 Desember 2019," tutupnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill