Connect With Us

Produk UKM Binaan Lapas Perempuan Dipamerkan di HUT Tangsel

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 17 November 2019 | 17:51

| Dibaca : 948

Berbagai produk-produk UKM hasil karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang dipamerkan dalam Expo Gebyar Pelangi Nusantara di Mal WTC Serpong, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Produk-produk usaha kecil menengah (UKM) hasil karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Tangerang semakin dikenal.

Kali ini, produk-produk tersebut dipamerkan dalam Expo Gebyar Pelangi Nusantara di Mal WTC Serpong, Kota Tangerang Selatan.

BACA JUGA:

Produk-produk yang dipamerkan diantaranya tas sulam pita, sajadah tebal, keset, sulaman-sulaman, hingga kerudung lukis.

Hal itu diungkapkan Kepala LPP Kelas IIA Tangerang Herlin Candrawati melalui Pelaksana tugas Kasie Kegiatan Kerja Indri Yudhit.

Ia mengatakan, turut sertanya produk warga binaan yang dipamerkan ini sebagai wujud nyata kerja sama LPP dengan stakeholder. Hal itu juga sebagai upaya memberikan ruang pemasaran bagi produk hasil warga binaan ini.

"Sehingga dapat memajukan produk-produk hasil karya warga binaan dan mendukung kemajuan produk dalam negeri," ujarnya kepada TangerangNews, Minggu (17/11/2019).

Menurutnya, produk-produk warga binaan LPP siap ikut serta dalam even besar apapun agar semakin dikenal dan merajai pasar lokal, nasional, bahkan mancanegara.

"Produk-produk kami sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia. Pernah juga dipesan ke Bangkok dan USA untuk produk tas jeans sulam pita," ungkapnya.

Expo Gebyar Pelangi Nusantara digelar dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kota Tangerang Selatan yang berlangsung pada 15-16 November 2019. Even ini diharapkan dapat menggeliatkan produk UKM untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.(RAZ/RGI)

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

NASIONAL
Kasus Suap, KPK Tangkap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

Kasus Suap, KPK Tangkap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

Jumat, 24 September 2021 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Jumat 24 September 2021. Azis tiba di Gedung KPK, Jakarta, Jumat pukul 20.00 WIB dengan mengenakan batik

BISNIS
Banyak Penonton Bioskop Kesulitan Akses PeduliLindungi

Banyak Penonton Bioskop Kesulitan Akses PeduliLindungi

Jumat, 24 September 2021 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Meski sudah dibuka kembali, namun pengunjung bioskop masih terbilang sepi hingga akhir September ini

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin