Connect With Us

Produk UKM Binaan Lapas Perempuan Dipamerkan di HUT Tangsel

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 17 November 2019 | 17:51

Berbagai produk-produk UKM hasil karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang dipamerkan dalam Expo Gebyar Pelangi Nusantara di Mal WTC Serpong, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Produk-produk usaha kecil menengah (UKM) hasil karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Tangerang semakin dikenal.

Kali ini, produk-produk tersebut dipamerkan dalam Expo Gebyar Pelangi Nusantara di Mal WTC Serpong, Kota Tangerang Selatan.

BACA JUGA:

Produk-produk yang dipamerkan diantaranya tas sulam pita, sajadah tebal, keset, sulaman-sulaman, hingga kerudung lukis.

Hal itu diungkapkan Kepala LPP Kelas IIA Tangerang Herlin Candrawati melalui Pelaksana tugas Kasie Kegiatan Kerja Indri Yudhit.

Ia mengatakan, turut sertanya produk warga binaan yang dipamerkan ini sebagai wujud nyata kerja sama LPP dengan stakeholder. Hal itu juga sebagai upaya memberikan ruang pemasaran bagi produk hasil warga binaan ini.

"Sehingga dapat memajukan produk-produk hasil karya warga binaan dan mendukung kemajuan produk dalam negeri," ujarnya kepada TangerangNews, Minggu (17/11/2019).

Menurutnya, produk-produk warga binaan LPP siap ikut serta dalam even besar apapun agar semakin dikenal dan merajai pasar lokal, nasional, bahkan mancanegara.

"Produk-produk kami sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia. Pernah juga dipesan ke Bangkok dan USA untuk produk tas jeans sulam pita," ungkapnya.

Expo Gebyar Pelangi Nusantara digelar dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kota Tangerang Selatan yang berlangsung pada 15-16 November 2019. Even ini diharapkan dapat menggeliatkan produk UKM untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill