Connect With Us

Sah, APBD 2020 Kota Tangerang Rp5 Triliun

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 November 2019 | 13:59

| Dibaca : 501

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menandatangani dokumen Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Tangerang tahun 2020 sebesar Rp 5,1 triliun, dalam rapat paripurna. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—DPRD Kota Tangerang mengesahkan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang tahun 2020 sebesar Rp 5,1 triliun, dalam rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (27/11/2019).

Menurut juru bicara Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang Kosasih, belanja daerah pada APBD 2020 mengalami kenaikan sebesar Rp159,8 miliar, dari total belanja daerah tahun 2019 sebesar Rp 5,002 triliun.

"Sehingga total belanja daerah keseluruhan pada APBD tahun 2020 sebesar Rp5,162 triliun," ujarnya dalam rapat paripurna.

Ia menyampaikan, pendapatan daerah dianggarkan sebesar Rp4,580 triliun yang dipergunakan untuk belanja tak langsung sebesar Rp1,651 triliun dan belanja langsung sebesar Rp3,510 triliun.

"Dalam pelaksanaan belanja langsung, kami meminta kepada OPD-OPD yang memperoleh kegiatan tersebut harus dengan cepat dan tepat waktu, agar anggaran yang telah dialokasikan dapat diserap," jelasnya.

Baca Juga :

Sementara, Wali Kota Arief R Wismansyah mengatakan, APBD 2020 akan dipergunakan untuk prioritas pembangunan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. SDM, kata dia, harus berdaya saing demi bisa memberikan pelayanan publik yang inovatif dan integrasif.

"Hal ini dalam rangka menjawab tantangan prioritas visi dan misi Presiden yang baru, yakni pertama prioritas pengembangan SDM, pengembangan infrastruktur, penyederhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi dan tentunya transformasi ekonomi," paparnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile