Connect With Us

Defisit Rp581 Miliar, APBD Kota Tangerang 2020 Ditambal Silpa

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 November 2019 | 14:48

| Dibaca : 336

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang tahun 2020 telah disahkan sebesar Rp5,162 triliun. Namun anggaran itu mengalami defisit karena tidak berimbang dengan pendapatan daerah.

Dalam rapat paripurna, APBD 2020 itu dipergunakan untuk belanja tak langsung sebesar Rp1,651 triliun dan belanja langsung sebesar Rp3,510 triliun. Sementara pendapatan daerah dianggarkan sebesar Rp4,580 triliun. Artinya, terdapat defisit anggaran Rp581 miliar.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, defisit anggaran itu ditutup dengan sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) tahun 2019.

"Defisit kami pakai Silpa. Jadi Silpanya sudah dihitung kurang lebih Rp581 miliar," ujarnya selepas Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (27/11/2019).

Arief menuturkan, penutupan defisit juga dapat dilakukan dengan pola pembiayaan beragam yang ditawarkan pemerintah pusat.

"Jadi pembangunan yang harusnya dilaksanakan tiga tahun ke depan sampai 2022 ditarik semua diawal. Nah, tahun berikutnya tinggal bayar saja," katanya.

Baca Juga :

Pola pembiayaan beragam salah satunya melalui pelibatan bank daerah untuk pembiayaan pembangunan Kota Tangerang.

"Ada pola-pola pembiayaan yang sekarang sedang diwacanakan oleh pemerintah pusat melibatkan bank-bank daerah," imbuh Arief.(RAZ/HRU)

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile