Connect With Us

Defisit Rp581 Miliar, APBD Kota Tangerang 2020 Ditambal Silpa

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 November 2019 | 14:48

| Dibaca : 544

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang tahun 2020 telah disahkan sebesar Rp5,162 triliun. Namun anggaran itu mengalami defisit karena tidak berimbang dengan pendapatan daerah.

Dalam rapat paripurna, APBD 2020 itu dipergunakan untuk belanja tak langsung sebesar Rp1,651 triliun dan belanja langsung sebesar Rp3,510 triliun. Sementara pendapatan daerah dianggarkan sebesar Rp4,580 triliun. Artinya, terdapat defisit anggaran Rp581 miliar.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, defisit anggaran itu ditutup dengan sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) tahun 2019.

"Defisit kami pakai Silpa. Jadi Silpanya sudah dihitung kurang lebih Rp581 miliar," ujarnya selepas Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (27/11/2019).

Arief menuturkan, penutupan defisit juga dapat dilakukan dengan pola pembiayaan beragam yang ditawarkan pemerintah pusat.

"Jadi pembangunan yang harusnya dilaksanakan tiga tahun ke depan sampai 2022 ditarik semua diawal. Nah, tahun berikutnya tinggal bayar saja," katanya.

Baca Juga :

Pola pembiayaan beragam salah satunya melalui pelibatan bank daerah untuk pembiayaan pembangunan Kota Tangerang.

"Ada pola-pola pembiayaan yang sekarang sedang diwacanakan oleh pemerintah pusat melibatkan bank-bank daerah," imbuh Arief.(RAZ/HRU)

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

SPORT
Kemenpora Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis se-Tangerang Raya "Tadama Cup II"

Kemenpora Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis se-Tangerang Raya "Tadama Cup II"

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:56

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI bersama dengan Yayasan Talenta Muda Utama menggelar kejuaraan bulu tangkis se-Tangerang Raya bertajuk "Tadama Cup II 2021"

NASIONAL
Menko Airlangga: Pemerintah Siap Wujudkan Indonesia Jadi Pusat Produsen Halal Dunia

Menko Airlangga: Pemerintah Siap Wujudkan Indonesia Jadi Pusat Produsen Halal Dunia

Rabu, 1 Desember 2021 | 17:39

TANGERANGNEWS.com-Dampak pandemi Covid-19 juga mempengaruhi perkembangan ekonomi syariah Indonesia pada tahun 2020. Meski begitu, ekonomi syariah mampu menunjukkan kinerja yang baik

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin