Connect With Us

74 Sukarelawan PMI Kota Tangerang Diganjar Penghargaan Donor Darah

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Desember 2019 | 21:12

| Dibaca : 555

74 pendonor darah PMI Kota Tangerang menerima penghargaan donor darah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—PMI Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada 74 pendonor darah sukarela PMI Kota Tangerang karena konsistensinya mendonorkan darah.

Penghargaan yang ditandatangani Ketua Umum PMI Jusuf Kalla ini diserahkan Sekertaris PMI Provinsi Banten Rahmat Fitriadi kepada para penerima penghargaan di Pusdiklat PMI Provinsi Banten, Senin (2/12/2019).

Pendonor yang menerima penghargaan, Paulus Wijaya mengungkapkan, bila ia telah mendonorkan darahnya sejak berusia 22 tahun.

"Jujur, peduli terhadap sesama jauh lebih berharga dibanding piagam," ungkapnya.

Pria yang kini berusia 55 tahun ini rela mendonorkan darahnya secara sukarela karena peduli terhadap terhadap sesama.

"Saya juga tidak pernah pantang untuk makan apa saja, tidak takut untuk kolestrol dan yang lainnya, demi menolong sesama," ucapnya.

Baca Juga :

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada para relawan donor darah yang selalu menyumbangsihkan darahnya demi membantu masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi," ucapnya.

Menurut Ade, 74 penerima penghargaan itu merupakan relawan donor darah PMI Kota Tangerang. Mereka telah puluhan tahun konsisten mendonorkan darahnya hingga rata-rata 50 sampai 100 kali.

"Nanti untuk para pendonor yang sudah 100 kali akan mendapatkan penghargaan Satya Lancana Kebaktian Sosial dari Kemensos yang rencananya diberikan langsung oleh Presiden RI dalam waktu dekat," pungkasnya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

TANGSEL
Viral Aksi Bak Jawara Minta Jatah THR,  Satu Pria Ciputat Tangsel Ditangkap

Viral Aksi Bak Jawara Minta Jatah THR,  Satu Pria Ciputat Tangsel Ditangkap

Rabu, 12 Mei 2021 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-Aksi pemaksaan minta THR bak jawara yang terekam video di Kawasan Pasar Ciputat, Tangerang Selatan membuat polisi bereaksi cepat

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab