Connect With Us

Operasi Pemisahan Tubuh Lancar, Bayi Kembar Siam di Tangerang Kini Bermain Ceria

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Desember 2019 | 14:14

Bayi kembar siam Ardi Firdaus dan Ardan Firdaus. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Ardi Firdaus dan Ardan Firdaus, bayi kembar siam berusia 14 bulan yang telah menjalani operasi pemisahan tubuh kini dapat bermain dengan ceria.

Putra kembar dari pasangan Berry, 29, dan Hesti Novianti, 28, ini sudah berada di rumahnya di RT 3/3 Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. 

"Iya, benar sudah berhasil dan sudah boleh pulang ke rumah," ujar Yupita, Kepala Puskesmas Batuceper, Jumat (13/12/2019).

Tim dokter RSAB Harapan Kita Jakarta berhasil memisahkan organ hati yang menyatu di tubuh kedua bayi tersebut.  Proses operasi pemisahan tubuh berlangsung selama 10 jam pada Sabtu (16/11/2019).

Setelah dibedah, bayi kembar ini dirawat di Pediatric Intensive Care Unit (PICU) selama 7-10 hari. Ayah Ardi dan Ardan, Berry menyampaikan kabar terkini tentang sang buah hatinya tersebut. "Alhamdulilah sekarang anak saya sudah sehat semua," kata Berry.

Baca Juga :

 

Berry mengungkapkan, anak kembarnya tersebut kini mulai tumbuh kembang. Di rumahnya, Ardi dan Ardan mulai bermain dengan ceria.  "Alhamdulilah juga sudah ceria," ucap Berry. 

Tak lupa, Berry pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas sumber dana yang telah disumbangkan, dalam situs penggalangan dana yang jika dihimpun mencapai Rp1 miliaran lebih untuk operasi. "Terima kasih semua atas bantuan dan doanya," imbuhnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill