Connect With Us

Kamar Napi di Lapas Pemuda Tangerang Digeledah, Temukan HP & Sajam

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 15 Desember 2019 | 18:15

| Dibaca : 5658

Petugas Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang berhasil mengamankan ponsel dan senjata tajam dari hasil penggeledahan di kamar narapidana. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang melakukan penggeledahan, terhadap kamar-kamar blok hunian narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan sejumlah ponsel dan senjata tajam di kamar narapidana.

Plt Kepala Lapas Pemuda Tangerang Johannes mengatakan, penggeledahan ini merupakan tindak lanjut arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-PK.02.10.011442 tanggal 12 Desember 2019, tentang Pencegahan dan Penindakan Terhadap Peredaran Gelap Narkoba di UPT Pemasyarakatan.

BACA JUGA:

"Ini merupakan komitmen kami untuk terus meningkatkan keamanan dan juga supaya tetap terjaga dari peredaran gelap narkoba," ujar Johannes, Minggu (15/12/2019).

Penggeledahan dilakukan dalam dua gelombang, yakni pada Kamis dan Sabtu (12-14/12/2019). Pada Kamis, kegiatan dilaksanakan malam hari di Blok D, E, dan F Hunian WBP. Sedangkan Sabtu, dilakukan pada pagi hari, di Blok A, B, dan C.

“Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami dalam pelaksanaan penggeledahan ini. Kami berharap kegiatan ini bisa menjaga Lapas Pemuda Tangerang dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Johannes.

Dalam hasil penggeledahan ini, petugas hanya menemukan sejumlah ponsel, kabel charger ponsel, kompor elektrik, bahkan senjata tajam.

Adapun barang-barang hasil penggeledahan ini akan dimusnahkan. Pemusnahan ponsel dilakukan dengan cara direndam dengan air garam untuk kemudian dipecahkan.  

“Selain menjaga keamanan, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan integritas serta peneguhan komitmen dalam membersihkan UPT Pemasyarakatan, khususnya Lapas Pemuda Tangerang, dari peredaran narkoba dan HP,” pungkas Johannes.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

KAB. TANGERANG
Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan di Bibir Pantai Tanjung Pasir

Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan di Bibir Pantai Tanjung Pasir

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:05

TANGERANGNEWS.com–Sesosok mayat pria yang sudah membusuk ditemukan di Bibir Pantai Pantai Tanjung Jaya, Desa Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang

BANTEN
Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Rabu, 27 Mei 2020 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Saat arus balik mudik lebaran, para pencari kerja biasanya memasuki kota-kota industri untuk mencari pekerjaan. Mereka

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein