Connect With Us

Kamar Napi di Lapas Pemuda Tangerang Digeledah, Temukan HP & Sajam

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 15 Desember 2019 | 18:15

| Dibaca : 5935

Petugas Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang berhasil mengamankan ponsel dan senjata tajam dari hasil penggeledahan di kamar narapidana. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang melakukan penggeledahan, terhadap kamar-kamar blok hunian narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan sejumlah ponsel dan senjata tajam di kamar narapidana.

Plt Kepala Lapas Pemuda Tangerang Johannes mengatakan, penggeledahan ini merupakan tindak lanjut arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-PK.02.10.011442 tanggal 12 Desember 2019, tentang Pencegahan dan Penindakan Terhadap Peredaran Gelap Narkoba di UPT Pemasyarakatan.

BACA JUGA:

"Ini merupakan komitmen kami untuk terus meningkatkan keamanan dan juga supaya tetap terjaga dari peredaran gelap narkoba," ujar Johannes, Minggu (15/12/2019).

Penggeledahan dilakukan dalam dua gelombang, yakni pada Kamis dan Sabtu (12-14/12/2019). Pada Kamis, kegiatan dilaksanakan malam hari di Blok D, E, dan F Hunian WBP. Sedangkan Sabtu, dilakukan pada pagi hari, di Blok A, B, dan C.

“Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami dalam pelaksanaan penggeledahan ini. Kami berharap kegiatan ini bisa menjaga Lapas Pemuda Tangerang dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Johannes.

Dalam hasil penggeledahan ini, petugas hanya menemukan sejumlah ponsel, kabel charger ponsel, kompor elektrik, bahkan senjata tajam.

Adapun barang-barang hasil penggeledahan ini akan dimusnahkan. Pemusnahan ponsel dilakukan dengan cara direndam dengan air garam untuk kemudian dipecahkan.  

“Selain menjaga keamanan, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan integritas serta peneguhan komitmen dalam membersihkan UPT Pemasyarakatan, khususnya Lapas Pemuda Tangerang, dari peredaran narkoba dan HP,” pungkas Johannes.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:53

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa berdarah terjadi di sebuah tempat indekos. Korban berinisial SL berusia 35 tahun yang tewas karena kehabisan darah di daerah Serpong Utara

KOTA TANGERANG
Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut Penandatanganan Pakta Integritas bersama seluruh Kepala Daerah di Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill