Connect With Us

Gubernur Banten Heran Ciledug Indah Banjir Lagi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 Januari 2020 | 18:44

| Dibaca : 6566

Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau ke lokasi Banjir di Perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah wilayah di Kota Tangerang hingga kini masih dilanda banjir. Pemukiman di Kecamatan Ciledug terutama kompleks Ciledug Indah II disebut salah satu titik banjir terparah.

Gubernur Banten Wahidin Halim pun merasa heran atas peristiwa itu. Sebab, beberapa tahun terakhir perumahan itu terbebas banjir. Selain itu, pembangunan tanggul di Jakarta juga sudah rampung.

“Kita berharap ke depan perlu provinsi, kota dan nasional bagaimana normalisasi sungai yang di hilirnya,” pungkasnya, saat memantau banjir di Ciledug Indah II, Kota Tangerang, Rabu (1/1/2020).

Baca Juga :

Mantan wali kota tangerang dua periode itu pun merasa prihatin atas fenomena yang terjadi. “Kita prihatin sekarang Ciledug Indah banjir lagi, sudah beberapa tahun lalu memang kondisinya tidak banjir kayak gini. Ini mengulang tahun 2007, kalau enggak salah,” jelasnya.

Wahidin pun telah meminta Pemerintah Kota Tangerang untuk menyiapkan posko-posko umum bagi masyarakat terdampak banjir tersebut serta mendata warga terdampak.

“Kita minta Pak wali kota untuk siapkan posko dan pertolongan bagi masyarakat yang masih terisolir. Segera dievakuasi,” katanya.(RMI/HRU)

TANGSEL
24 Kg Ganja Gagal Diselundupkan di Tangsel, Polisi Ringkus 8 Pelaku

24 Kg Ganja Gagal Diselundupkan di Tangsel, Polisi Ringkus 8 Pelaku

Jumat, 21 Januari 2022 | 23:43

TANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan kilogram narkotika jenis ganja, yang bakal diedarkan di wilayah Tangsel dan sekitarnya

KAB. TANGERANG
Event Internasional Ini Akan Digelar di Ketapang Aquaculture Tangerang 

Event Internasional Ini Akan Digelar di Ketapang Aquaculture Tangerang 

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:22

TANGERANGNEWS.com-Kawasan konservasi mangrove dan ekowisata Ketapang Aquaculture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang akan menjadi lokasi event akbar tingkat internasional

NASIONAL
Imbau Tunda Liburan ke Luar Negeri, DPR: Refreshing Bukan Persoalan Penting

Imbau Tunda Liburan ke Luar Negeri, DPR: Refreshing Bukan Persoalan Penting

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:57

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi IX DPR Edy Wuryanto mengimbau masyarakat agar menunda liburan ke luar negeri untuk mencegah penularan virus Omicron yang saat ini tengah meningkat di Indonesia

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman