Connect With Us

Bocah Tenggelam di Periuk Belum Ditemukan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Mei 2020 | 19:10

| Dibaca : 1086

Personel BPBD Kota Tangerang berusaha mencari bocah yang tenggelam di sungai Ledug, Kecamatan Periuk. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Pencarian bocah yang tenggelam di sungai Ledug, Periuk, Kota Tangerang hingga menjelang malam ini masih belum membuahkan hasil, Rabu (13/5/2020).

Tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian terhadap korban dari siang hingga sore tadi dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet maupun dengan proses penyelaman, namun korban belum juga ditemukan.

“Kami tadi berupaya melakukan penyelaman untuk mencari korban di sekitar lokasi kejadian korban tenggelam, tetapi korban tidak juga ditemukan," ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Tim penyelam terkendala karena banyaknya sampah di sungai tersebut dan jangkauan pandangan yang terbatas di dalam air ( zero visibility ).

Rencananya, malam ini pencarian akan dilanjutkan dengan melakukan pemantauan secara visual di sekitar lokasi kejadian sedangkan peyisiran akan dilanjutkan besok pagi.

Sejumlah upaya telah dilakukan tim gabungan dalam operasi SAR. Dalam pencarian, petugas dibagi dalam tiga area. 

Tim pertama melakukan proses penyelaman di sekitar lokasi kejadian, tim kedua melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet sejauh satu kilometer dari lokasi kejadian, kemudian tim ketiga melakukan pencarian secara visual pada jalur darat sejauh satu kilometer.

Sebelumnya, korban yang bernama Brandon, 9, dilaporkan tenggelam pukul 09.00 WIB ketika sedang bermain bersama seorang temannya di pinggir Kali Ledug, Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Kejadian yang mengenaskan tersebut sempat terekam kamera CCTV yang berada di pinggir sungai.(RMI/HRU)

NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

HIBURAN
 Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:35

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur sekolah, Tangcity Mal menyediakan wahana bermain baru bagi remaja dan anak-anak, yakni Magical Photo Maze.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill