Connect With Us

Trantib Batuceper Bantah Lakukan Pungli

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 Juli 2020 | 16:17

| Dibaca : 659

Camat Batuceper Rahmat Hendrawijaya. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Pihak Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang membantah melakukan pungutan liar (pungli) pada pengawasan pelaksanaan proyek bangunan dengan sasaran tak berizin. 

Camat Batuceper Rahmat Hendrawijaya mengaku jajaran Trantib Batuceper beberapa kali mendatangi unit rumah yang sedang dibangun di Komplek Simprug, Batuceper. 

"Ya, benar jajaran Trantib mendatangi dengan tujuan ingin melihat IMB (izin mendirikan bangunan) tersebut. Selain itu kami juga melayangkan surat teguran dua kali. Tapi tidak ada respon dari pemilik rumah," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga :

Namun, setelah didatangi sampai melayangkan surat teguran, pemilik rumah tak kunjung merespon petugas yang ingin mengecek perizinan bangunan rumah tersebut. 

Rahmat juga membantah jika jajarannya melakukan pungli berupa permintaan sejumlah uang kepada pemilik rumah tersebut. 

"Jadi, menurut informasi IMBnya tidak ada, lalu ketika ditelepon pemilik rumah bilang IMB-nya sedang diurus. Terus saat jajaran datang juga tidak meminta sepeser pun," kata Rahmat. 

Rahmat menyebut kecamatan juga memiliki kewenangan untuk pengawasan dan mengecek perizinan rumah atau properti yang sedang dalam proses pembangunan.

"Kalau mengacu pada Perda, IMB turun terlebih dahulu baru boleh membangun," pungkasnya. (RMI/RAC)

NASIONAL
Cuti Bersama Natal-Tahun Baru Dihapus, Pemerintah Imbau Tak Pulang Kampung

Cuti Bersama Natal-Tahun Baru Dihapus, Pemerintah Imbau Tak Pulang Kampung

Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya menekan pergerakan warga menjelang akhir tahun guna mencegah terjadinya lonjakan penularan Covid-19, pemerintah menghapus cuti bersama Hari Raya Natal 2021.

TANGSEL
Pemuda Asal Tangsel Ditangkap Onani di Jok Motor Wanita, Sudah Beraksi 20 Kali

Pemuda Asal Tangsel Ditangkap Onani di Jok Motor Wanita, Sudah Beraksi 20 Kali

Selasa, 26 Oktober 2021 | 22:56

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berinisial MAZ, 21, ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Selatan karena melakuan pelecehan sekual dengan cara onani di atas sepeda motor milik wanita

MANCANEGARA
Aksi Turun ke Jalan, Pramugari Alitalia Ramai-ramai Lepas Baju dan Rok

Aksi Turun ke Jalan, Pramugari Alitalia Ramai-ramai Lepas Baju dan Rok

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com-Maskapai penerbangan nasional Italia, Alitalia, dinyatakan bangkrut karena terlilit utang selama lebih dari 10 tahun. Maskapai tersebut kemudian digantikan oleh maskapai nasional baru

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin