Connect With Us

Kukuhkan Mahasiswa Baru, UMT Raih Rekor MURI

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 September 2020 | 14:45

Founder Yayasan Rekor MURI Jaya Suprana menyerahkan piagam penghargaan Rekor MURI Poster Sosialisasi Protokol Kesehatan Secara Virtual Oleh Mahasiswa Terbanyak kepada Rektor UMT Ahmad Amarullah. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Poster Sosialisasi Protokol Kesehatan Secara Virtual oleh Mahasiswa Terbanyak. 

Rekor MURI tersebut dipecahkan UMT dalam acara sidang senat terbuka

mahasiswa ta'aruf (masta), proses pengenalan sistem akademik (propesa), dan pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (26/9/2020). 

Secara simbolis, Rekor ini diberikan Founder Yayasan Rekor MURI Jaya Suprana kepada Rektor UMT Ahmad Amarullah. Dalam prosesi ini, Jaya mengapresiasi UMT. 

"Saya amat bangga dengan inisiasi para mahasiswa UMT yang terus berupaya mengekspresikan karya kreatif untuk misi kemanusiaan lewat kampanye protokol kesehatan," ujarnya.

"Dan selaku Founder Yayasan Rekor MURI, saya apresiasi dan UMT layak memperoleh penghargaan Rekor MURI," imbuh Jaya. 

Rektor UMT Ahmad Amarullah menjelaskan pihaknya meraih rekor MURI karena berhasil menampilkan kampanye protokol kesehatan COVID-19 dalam bentuk poster secara daring pada momentum pengukuhan mahasiswa baru. 

"Jumlah awal ditetapkan 2.500 poster dan pada hari ini terpasang semua 2.528 poster. Jadi, ini melampaui dari target yang ditetapkan," katanya. 

Menurutnya, kampanye protokol kesehatan COVID-19 yang diganjar rekor MURI ini sebagai komitmen UMT dalam mengajak seluruh elemen bangsa untuk saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

"Oleh karena itu kita coba dorong agar kita melakukan protokol kesehatan COVID-19 setidaknya dengan semboyan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan)," tuturnya. 

Kampanye 3M tersebut, kata Amarullah, juga dapat meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 

"Mudah-mudahan COVID-19 ini segera enyah dari bumi pertiwi dan dunia," pungkasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill