Connect With Us

Puluhan Buaya Lepas, BPBD Kota Tangerang Tingkatkan Patroli di Sungai Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 4 November 2020 | 12:58

| Dibaca : 1468

Personel BPBD Kota Tangerang saat patroli di Sungai Cisadane. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang meningkatkan patroli di Sungai Cisadane kawasan Kota Tangerang untuk mengantisipasi munculnya buaya.

 

"Karena kemarin ada berita 43 ekor buaya lepas di Sungai Cisadane, kami akhirnya meningkatkan operasi rutin," ujar Deni Koswara, Kepala BPBD Kota Tangerang di dekat Sungai Cisadane, Rabu (4/11/2020).

 

Deni mengatakan pihaknya sudah melakukan patroli air untuk menemukan kebenaran soal 43 buaya yang lepas dari penangkaran di Bogor.

 

BPBD pun menambah personel dan perahu untuk menyisir Sungai Cisadane guna mengantisipasi kemunculan buaya tersebut.

 

"Biasanya kami cuma satu unit perahu, ini kami tambah dua jadi total ada tiga perahu yang patroli mengelilingi Sungai Cisadane sampai ke perbatasan Tangsel dan Kabupaten Tangerang," ungkap Koswara.

Dia meminta kepada warga Kota Tangerang terutama yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane untuk tidak panik dan resah, tetapi tetap waspada.

 

Jika warga melihat adanya buaya di Sungai Cisadane dapat melaporkan ke BPBD Kota Tangerang melalui call center 112.

 

"Kami tetap imbau kepada warga yang ada di pinggiran Sungai Cisadane tetap waspada, jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan tapi jangan juga terlalu resah," pungkasnya.

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab