Connect With Us

DPRD Kota Tangerang: Perbaikan Jalan Taman Royal Jadi Prioritas 

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 7 Februari 2021 | 14:59

Warga setempat saat berada di lokasi kawasan Taman Royal Jalan Boulevard 1 dan 3 Perumahan Taman Royal, Kota Tangerang, Minggu (7/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang memprioritaskan realisasi perbaikan Jalan Boulevard 1 dan 3 Perumahan Taman Royal pada tahun 2021 ini.

"Sudah menjadi proritas pelaksanaan pembangunan jalan pintu masuk Royal, sampai Jalan Irigasi Sipon Cipondoh akan dianggarkan sebesar Rp6,4 miliar APBD tahun 2021 oleh Dinas PUPR Kota Tangerang,” ujar Turidi Susanto Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Minggu (7/2/2021).

Direncanakan perbaikan jalan tersebut mulai April 2021. Adapun pembangunan jalan kurang lebih sepanjang 450 meter dengan lebar perkiraan 10 meter. Pembangunan dilakukan pada dua jalur menggunakan diameter U-Ditch 60 x 60.

“Artinya luas jalan yang akan dicor di titik itu total semuanya 5304,-M2," katanya.

Turidi menyebut, perbaikan jalan Taman Royal ini memang sangat dinantikan warga.

"Semenjak Saya menjadi Ketua komisi lV DPRD pada tahun 2016 banyak pengaduan dan desakan yang masuk datangnya dari warga Perumahan Taman Royal serta warga Cipondoh, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak sejak lama. Untuk itu kita telah undang sebanyak kurang lebih 33 kali, namun tidak ada perhatian dari pihak pengembang,” ungkapnya.

Dalam prosesnya, DPRD bersama Dinas Perkim dan Asda I sudah berkali-kali melakukan kunjungan dan mengirimkan surat undangan resmi, meminta pengembang untuk menyerah terimakan fasos fasum jalan Taman Royal ini agar bisa segera dijadikan sebagai aset Pemkot Tangerang demi kepentingan warga.

Suasana kawasan Taman Royal Jalan Boulevard 1 dan 3 Perumahan Taman Royal, Kota Tangerang, Minggu (7/2/2021).

Baca Juga :

"Upaya megundang dan kunjungan ke pihak pengembang tersebut, bagaimana bisa dilaksanakan pembangunan jalan. Pasalnya surat SHM dan HGB induknya sebagian besar masih dipegang bank dan akan diberikan kepada PT. CBBR kalau dia bayar hutang," ungkapnya.

Hingga akhirnya, warga bersama Pemkot Tangerang memenangkan gugatan terhadap PT CBBR. Dalam putusan perkara dengan nomor PMH 330/Pdt.G/2020/PN Tng, majelis hakim telah menyampaikan sejumlah putusan pada Kamis (28/1/2021). 

Amar putusan tersebut diantaranya, mengabulkan gugatan penggugat, menyatakan Jalan Boulevard Taman Royal 1 dan 3 adalah fasum dan fasos, Pemerintah Kota Tangerang dapat mengambil alih penanganan obyek sengketa Jalan Boulevard Taman Royal 1 dan 3. 

Menurut Turidi, kemenangan tersebut menjadi kado terindah bagi warga Cipondoh menjelang perayaan hari ulang tahun ke-28 Kota Tangerang.

“Sementara waktu, tetap berhati-hatilah melewati jalan tersebut dan mohon doanya semoga secepatnya bisa dibangun, sehingga masyarakat tidak khawatir lagi melintasi jalan itu. Mudah-mudahan bulan April sudah bisa dibangun dan secepatnya jalan serta drainasenya bisa diselesaikan sesuai harapan,” tuturnya.

Ketua RW1 Poris Plawad Utara Lorent menyampaikan apresiasinya keberhasilan ini.

"Saya mewakili warga di sini sangat mengapresiasi kinerja DPRD. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Turidi sudah mengawal dari tahun 2016 hingga akan dibangun jalan pada tahun 2021 perjuangan dia, untuk pembangunan jalan Royal ini," ucapnya. (RAZ/RAC)

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill