Connect With Us

Hore, Tahun Ini Pemkot Tangerang Siap Bedah 250 Rumah 

Advertorial | Kamis, 11 Februari 2021 | 21:25

| Dibaca : 400

Peletakan adukan semen pertama di salah satu rumah warga di Jalan Kyai Haji Maulanan Hasanudin, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Bauceper, oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kamis (11/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Setelah membedah sebanyak 6.682 rumah hingga akhir tahun 2020, kini di tahun 2021 Pemerintah Kota Tangerang kembali melanjutkan program tersebut untuk 250 rumah.

Program bedah rumah di tahun ini diawali dengan meletakan adukan semen pertama di salah satu rumah warga Jalan Kyai Haji Maulanan Hasanudin, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Bauceper, oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, pada Kamis (11/2/2021).

“Ke depannya, pemerintah akan terus melakukan pemetaan ulang, sehingga semua masyarakat dapat menempati rumah layak huni,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usah meresmikan program Bedah Rumah tahun anggaran 2021.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang Tatang Sutisna menyebutkan, setiap rumah yang dibedah mendapatkan bantuan dana sebesar Rp20 juta. Dana tersebut dialokasikan untuk biaya pekerja dan bahan bangunan yang dibutuhkan. Estimasi lama pengerjaan sendiri sesuai dengan kondisi rumah yang akan dibedah.

Baca Juga :

“Pokoknya kami lakukan perbaikan hingga rumah tersebut layak huni, dari segi atap dan lantai. Semoga pengerjaannya dapat berjalan lancar karena melibatkan masyarakat sekitar juga,” ujarnya. 

Lina Apriyanti, warga yang merasakan program bedah rumah pertama di tahun ini mengaku sangat bersyukur. Sebagai buruh cuci dan mempunyai lima orang anak, program ini sebentar lagi akan dia rasakan manfaatnya.

Lina sendiri sudah lima tahun, tinggal di dalam sepetak rumah yang tidak layak huni itu beserta keluarganya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah merealisasikan mimpi saya untuk bisa memperbaiki rumah. Beginilah kondisi rumah saya yang sudah tidak layak, sering kehujanan hingga air masuk ke dalam rumah,” tuturnya. (ADV)

PROPERTI
Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:21

TANGERANGNEWS.com-Persaingan dan harga yang lebih rendah dibandingkan primary property biasanya membuat properti second dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

NASIONAL
Tidak Hanya Terkesan dengan Presidensi G20 Indonesia, Direktur Eksekutif Global Fund Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Menko Airlangga

Tidak Hanya Terkesan dengan Presidensi G20 Indonesia, Direktur Eksekutif Global Fund Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Menko Airlangga

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:01

TANGERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif The Global Fund Peter Sands mengucapkan selamat untuk Presidensi G20 Indonesia dan merasa terkesan atas proses G20 di bawah kepemimpinan Indonesia

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill