Connect With Us

Batuceper & Periuk Tangerang Masih Tergenang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 19 Februari 2021 | 13:13

| Dibaca : 1482

Sasana wilayah Kecamatan Batuceper di Kota Tangerang masih tergenang air, Jumat (19/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Wilayah Kecamatan Batuceper dan Kecamatan Periuk di Kota Tangerang masih tergenang air meskipun hujan sudah reda, Jumat (19/2/2021). 

San Rodi, warga RW3, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper mengatakan pemukimannya hingga kini masih tergenang air setinggi 30 sampai 60 sentimeter.

"Genangan sampai waktu 4x24 jam belum surut juga, lalu apakah ini masih dikatakan genangan?" ujarnya kepada TangerangNews. 

Air tersebut masih menggenangi kediaman warga. San Rodi kecewa dengan sikap BPBD Kota Tangerang yang menyebut musibah di wilayahnya merupakan genangan bukan banjir. 

"Kami tidak butuh stetement anda, tetapi kami butuh bukti kerja nyata para petugas BPBD Kota Tangerang, karena sampai saat ini kami tidak merasakan kehadiran BPBD Kota Tangerang, membantu kesusahan kami yang terdampak genangan setinggi 30-60 cm yang belum surut juga," ungkapnya. 

Sasana wilayah Kecamatan Periuk di Kota Tangerang masih tergenang air, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga :

Selain di Batuceper, rupanya tiga RW yakni RW 21, 22, dan 25 di Gebang Raya, Kecamatan Periuk juga masih tergenang air. 

Menurut warga setempat, Bian, ketinggian genangan di tempat tersebut bervariasi, antara 30 sentimeter hingga 80 sentimeter. 

Ia menyatakan, terdapat sekitar 50 rumah warga di tiga RW itu yang tergenang air. Sebab, puluhan rumah warga itu lokasinya cukup rendah.

Akan tetapi, pemilik rumah yang tergenang air belum ada satu pun yang dievakuasi hingga saat ini. 

"Airnya masuk ke teras rumah. Belum ada yang sampe masuk ke dalem bangunan rumah. Jadi, mereka masih di dalem rumah masing-masing," pungkasnya. (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Jumat, 30 Juli 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang tenggelam di danau eks galian pasir, Cikupa, Kabupaten Tangerang bernama Dika, 13, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

BANDARA
Penumpang Pesawat Kini Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Penumpang Pesawat Kini Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Senin, 2 Agustus 2021 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) mewajibkan calon penumpang pesawat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memproses keberangkatan penerbangan, mulai Minggu 1 Agustus 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab