Connect With Us

Dishub Klaim Penerangan Jalan di TKP Pemuda Dibegal Jatiuwung Tidak Dipadamkan 

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 21 Juli 2021 | 18:39

| Dibaca : 297

Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang tampak gelap gulita karena PJU dipadamkan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang mengeklaim penerangan jalan umum (PJU) di tempat kejadian perkara (TKP) pemuda yang dibegal sepeda motor di Jalan Pasir Jaya, Jatiuwung, Kota Tangerang tidak dipadamkan.

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, selama PPKM darurat pihaknya memadamkan PJU di 63 titik ruas jalan di Kota Tangerang selama pukul 18.00-23.00 Wib.

Namun, puluhan ruas jalan yang PJU-nya dipadamkan tersebut tidak termasuk Jalan Pasir Jaya, Jatiuwung.

"Terkait dengan Jalan Pasir Jaya itu tidak termasuk jalan yang kita matikan. Bahkan kami coba cek ke lokasi kemarin malam, pasca dapat informasi memang itu tidak termasuk ruas jalan yang kita matikan," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu 21 Juli 2021.

Wahyudi menjelaskan, puluhan ruas jalan yang dipadamkan tersebut merupakan jalur utama atau jalan raya besar yang jika dinyalakan berpotensi menimbulkan kerumunan atau menimbulkan keramaian orang.

"Nah kalau informasi di belakang Mayora (Jalan Pasir Jaya Jatiuwung) yah lurus terus akses itu perbatasan dengan kabupaten. Dan kabupaten juga memang dimatiin lampunya. Sekalipun itu masuk wilayah kota, itu lampunya enggak kita matiin," katanya.

Menurutnya, Jalan Pasir Jaya Jatiuwung tidak termasuk jalur pemadaman PJU selama PPKM darurat karena kawasan ini merupakan rawan dari aksi kejahatan.

Baca Juga :

"Jadi, di Pasir Jaya itu tidak termasuk lampu yang kita matikan. Kan kita punya data ruas jalan mana saja yang kita matikan. Sehingga pada saat kejadian itu, kita tahu bahwa itu daerah yang punya kerawanan," jelasnya.

Wahyudi menyebut, saat pihaknya melakukan pengecekan di TKP insiden begal sepeda motor memang ada dua lampu yang mati karena kendala.

"Saya cek langsung kita nyalakan. Ternyata ada trouble secara tekhnis di Jalan Pasir Jaya itu sifatnya mati karena kendala, karena lampu lain nyala," katanya.

Wahyudi menambahkan, dipadamkannya PJU di 63 titik ruas jalan bertujuan untuk menghindari potensi kerumunan. Sehingga, Wahyudi berharap masyarakat untuk berada di rumah saja dan boleh keluar rumah jika memiliki kepentingan yang mendesak.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dery, warga Binong, Kabupaten Tangerang menjadi korban begal sepeda motor di lokasi tersebut pada Minggu 18 Juli 2021 sekitar pukul 21.00 Wib.

Dery mengaku peristiwa itu terjadi saat melintasi jalan yang gelap gulita karena penerangan dipadamkan selama PPKM darurat. 

Dia diduga dibegal oleh pelaku yang berjumlah dua orang. Ketika beraksi, pelaku ini melengkapi diri dengan senjata tajam.

"Jadi, saya habis silaturahmi ke tempat teman. Saat di TKP, memang kondisi penerangan kurang, saya dibegal," kata Dery.

BANTEN
Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Jumat, 24 September 2021 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Hasil survei Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mencatat, 1.303 sekolah menjadi klaster COVID-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas

KOTA TANGERANG
Legislator Golkar Saksikan Keributan Anggota DPRD Kota Tangerang yang Saling Lapor 

Legislator Golkar Saksikan Keributan Anggota DPRD Kota Tangerang yang Saling Lapor 

Jumat, 24 September 2021 | 22:49

TANGERANGNEWS.com-Keributan yang terjadi antara Anggota DPRD Kota Tangerang Epa Emilia bersama sopirnya, Pabuadi, dengan pengusaha kontraktor, Jopie Amir rupanya disaksikan legislator Golkar Mulyadi

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin