Connect With Us

Pria Paruh Baya yang Lompat ke Sungai Cisadane dari Jembatan Tangerang Belum Ditemukan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 21 Juli 2021 | 19:00

| Dibaca : 6701

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian Muhammad Dinata, 59, yang melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Tanah Gocap, Kota Tangerang, Rabu 21 Juli 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pencarian Muhammad Dinata, 59, yang melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Tanah Gocap, Kota Tangerang, masih belum membuahkan hasil, Rabu 21 Juli 2021.

Tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian terhadap korban dari siang hingga petang tadi, dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet maupun dengan proses penyelaman.  Namun korban belum juga ditemukan. 

“Kita tadi berupaya melakukan penyelaman untuk mencari korban di sekitar lokasi kejadian korban tenggelam tetapi belum juga ditemukan tanda-tanda korban," ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR.

Menurutnya, tim penyelam menemukan kendala banyaknya sampah dan lumpur di kali serta arus bawah yang cukup deras.

Rencana malam ini pencarian akan dilanjutkan dengan melakukan pemantauan secara visual di sekitar lokasi kejadian sedangkan peyisiran akan dilanjutkan besok pagi.

Baca Juga :

Sebelumnya Operasi SAR pada hari ini dilakukan oleh Tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi tiga SRU dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sejauh  2 KM menggunakan Rubber Boat, SRU kedua melakukan pencarian visual Jalur darat sejauh 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman dengan radius 10 M di sekitar lokasi kejadian.

Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Damkar Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Kelurahan Nusa Jaya, SAR MTA, IEA, Tagana Kota Tangerang, DMC, Rumah Zakat, Banser Banten (BAGANA), WMI, ACT dan masyarakat setempat.

Diketahui sebelumnya korban melakukan percobaan bunuh diri dengan menceburkan dirinya ke dalam aliran kali Cisadane pada Rabu 21 Juli 2021 sekitar pukul 07.00 WIB.  Berdasarkan keterangan dari dua orang saksi yang melihat kejadian tersebut, hingga saat ini korban masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

BANTEN
Ancam Demo, Aliansi Buruh Banten Bersatu Usulkan Kenaikan UMP 8,95% dan UMK 13,50% Tahun 2022

Ancam Demo, Aliansi Buruh Banten Bersatu Usulkan Kenaikan UMP 8,95% dan UMK 13,50% Tahun 2022

Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Serikat pekerja yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) segera mengusulkan kenaikan upah tahun 2022 ke Provinsi Banten

HIBURAN
Bisnis Karaoke Babak Belur, Inul Daratista Menge-tag Instagram Jokowi hingga Luhut

Bisnis Karaoke Babak Belur, Inul Daratista Menge-tag Instagram Jokowi hingga Luhut

Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com - Bisnis karaoke Inul Daratista, Inul Vizta, sudah hampir dua tahun ini babak belur lantaran tak bisa beroperasi karena pandemi Covid-19. Kini kasus Covid-19 di Tanah Air sudah mulai

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin