Connect With Us

Ini Alasan Mensos Risma Diam-diam Cek Bansos di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 28 Juli 2021 | 15:32

| Dibaca : 2347

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi di Kota Tangerang untuk mengecek penyaluran bantuan sosial (bansos), Rabu 28 Juli 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini menyampaikan alasannya melakukan  kunjungan secara diam-diam di Kota Tangerang untuk mengecek penyaluran bantuan sosial (bansos), Rabu 28 Juli 2021.

Mensos Risma ingin mengetahui secara pasti dan nyata soal penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan pangan yang seharusnya sudah didistribusikan ke Kota Tangerang beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya ke kawasan Kecamatan Pinang, dan Kecamatan Karang Tengah tersebut, Mensos Risma yang mengenakan baju serba putih blusukan ke pemukiman warga tanpa adanya pengawalan dari petugas sekitar. 

Tidak ada satupun pejabat setempat yang mendampingi, bahkan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah pun tidak terlihat. 

Baca Juga :

"Saya ini Pak, Bu, sengaja tidak kasih tahu pemerintah setempat ya. Saya sendiri mau tahu langsung bagaimana masyarakat menerima bantuan sosial ini," kata Risma.

Risma menuturkan, pengecekan langsung ke lapangan dilakukan dengan mencocokkan kartu identitas penerima dengan daftar penerima BST. 

Pendamping menjalankan amanat yakni memberikan informasi kepada para penerima bansos dengan jujur. 

"Jika ada yang tidak jujur dan bahkan minta-minta kepada penerima, kasih tahu saya, biar langsung saya yang tindak," jelas Risma.

KOTA TANGERANG
Pria Asal Jatiuwung Tewas Gantung Diri di Warung Cibodas Tangerang

Pria Asal Jatiuwung Tewas Gantung Diri di Warung Cibodas Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria ditemukan meninggal dengan keadaan gantung diri di warung Jalan Kali Sabi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang

TEKNO
Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:40

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali akan merilis seri terbaru Redmi, yakni Note 11 & Note 11 Pro di China dalam waktu dekat ini. Adapun informasi spesifikasi dan harganya telah tersebar

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

NASIONAL
Kapolri: Tindak Tegas Anggota yang Melanggar, Tidak Pakai Lama

Kapolri: Tindak Tegas Anggota yang Melanggar, Tidak Pakai Lama

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:42

TANGERANGNEWS.com-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota kepolisian yang melanggar aturan saat menjalankan tugas

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin