Connect With Us

Ini Kronologi Terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 September 2021 | 10:04

| Dibaca : 2254

Suasana Lapas Kelas 1 Tangerang di Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu 8 September 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan kronologi terkait insiden terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang, Rabu 8 September 2021.

Menurutnya terbakarnya lapas yang berlokasi di Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang itu terjadi pada sekitar pukul 01.45 WIB.

"Api mulai berkobar sekitar jam 01.45. Kemungkinan besar kebakaran ini hampir berlangsung selama dua jam lebih," ujarnya.

Kebakaran itu terjadi di blok hunian narapidana, yakni blok Chandiri Nengga 2. Kobaran api pun meluluhlantakan blok hunian tersebut. 

Baca Juga :

Kapolda menyebut, penanganan kebakaran dilakukan petugas agar api tidak meluas dan bisa dipadamkan.

"Api bisa dipadamkan sekitar jam 3 pagi," ungkapnya.

Lalu, saat melakukan evakuasi pertolongan, terdapat 41 korban meninggal, serta 80 orang mengalami luka. Korban merupakan narapidana.

Diduga insiden kebakaran ini karena dipicu korsleting listrik. "Tadi saya sudah lihat di TKP, berdasarkan pengamatan awal patut diduga karena terjadi hubungan pendek arus listrik nanti akan didalami lagi," ungkapnya.

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

SPORT
Mesut Ozil Bakal Kunjungi Pabrik Concave di Cikupa Tangerang

Mesut Ozil Bakal Kunjungi Pabrik Concave di Cikupa Tangerang

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:56

TANGERANGNEWS.com-Bintang sepak bola asal Jerman Mesut Ozil akan mengunjungi Indonesia. Perjalanannya ke Indonesia tersebut diumumkan melalui akun twitternya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill