Connect With Us

Ini Kronologi Terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 September 2021 | 10:04

| Dibaca : 2239

Suasana Lapas Kelas 1 Tangerang di Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu 8 September 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan kronologi terkait insiden terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang, Rabu 8 September 2021.

Menurutnya terbakarnya lapas yang berlokasi di Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang itu terjadi pada sekitar pukul 01.45 WIB.

"Api mulai berkobar sekitar jam 01.45. Kemungkinan besar kebakaran ini hampir berlangsung selama dua jam lebih," ujarnya.

Kebakaran itu terjadi di blok hunian narapidana, yakni blok Chandiri Nengga 2. Kobaran api pun meluluhlantakan blok hunian tersebut. 

Baca Juga :

Kapolda menyebut, penanganan kebakaran dilakukan petugas agar api tidak meluas dan bisa dipadamkan.

"Api bisa dipadamkan sekitar jam 3 pagi," ungkapnya.

Lalu, saat melakukan evakuasi pertolongan, terdapat 41 korban meninggal, serta 80 orang mengalami luka. Korban merupakan narapidana.

Diduga insiden kebakaran ini karena dipicu korsleting listrik. "Tadi saya sudah lihat di TKP, berdasarkan pengamatan awal patut diduga karena terjadi hubungan pendek arus listrik nanti akan didalami lagi," ungkapnya.

NASIONAL
Menko Airlangga: Pemerintah Siap Wujudkan Indonesia Jadi Pusat Produsen Halal Dunia

Menko Airlangga: Pemerintah Siap Wujudkan Indonesia Jadi Pusat Produsen Halal Dunia

Rabu, 1 Desember 2021 | 17:39

TANGERANGNEWS.com-Dampak pandemi Covid-19 juga mempengaruhi perkembangan ekonomi syariah Indonesia pada tahun 2020. Meski begitu, ekonomi syariah mampu menunjukkan kinerja yang baik

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

SPORT
Kemenpora Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis se-Tangerang Raya "Tadama Cup II"

Kemenpora Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis se-Tangerang Raya "Tadama Cup II"

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:56

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI bersama dengan Yayasan Talenta Muda Utama menggelar kejuaraan bulu tangkis se-Tangerang Raya bertajuk "Tadama Cup II 2021"

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin