Connect With Us

Polisi Banting Mahasiswa Dikecam, Kapolresta Tangerang Dituntut Dicopot

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:20

| Dibaca : 16104

Ketua KAMMI Kota Tangerang Suryansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tangerang menuntut Kapolresta Tangerang dicopot dari jabatannya atas insiden aparat polisi yang membanting seorang mahasiswa dalam demo HUT ke-389 Kabupaten Tangerang.

Ketua KAMMI Kota Tangerang Suryansah mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan aksi demo berujung tindakan refresif aparat tersebut. Seharusnya Polri berbenah diri atas insiden itu.

"Tentunya hal ini sangat disayangkan karena hak untuk menyampaikan pendapat di muka umum tidak lagi dijamin. Karena sikap aparat yang selalu arogan terhadap masa aksi dari tahun ke tahun dan tidak pernah ada perubahan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada TangerangNews, Rabu 13 Oktober 2021.

Dia pun menyampaikan pernyataan sikap yang berisi sejumlah tuntutan. Pertama, mengecam tindakan represif aparat Kepolisian.

Kedua, mengevaluasi SOP penangan aksi yang dilakukan oleh Polresta Tangerang. Lalu ketiga, menuntut Polda Banten untuk mengambil tindakan tegas kepada anggota yang bertindak represif.

Baca Juga :

"Keempat mencopot Kapolresta Tangerang," jelasnya.

Seperti diketahui, seorang aparat polisi melakukan tindakan represif kepada mahasiswa dalam pengamanan aksi demo di depan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Dalam video yang diterima TangerangNews, aparat polisi tersebut tampak membanting seorang mahasiswa hingga terkapar.

Adapun unjuk rasa mahasiswa dilakukan saat adanya rapat paripurna hari ulang tahun ke-389 Kabupaten Tangerang pada Rabu 13 Oktober 2021.

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman