Connect With Us

Polisi Banting Mahasiswa Dikecam, Kapolresta Tangerang Dituntut Dicopot

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:20

| Dibaca : 16034

Ketua KAMMI Kota Tangerang Suryansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tangerang menuntut Kapolresta Tangerang dicopot dari jabatannya atas insiden aparat polisi yang membanting seorang mahasiswa dalam demo HUT ke-389 Kabupaten Tangerang.

Ketua KAMMI Kota Tangerang Suryansah mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan aksi demo berujung tindakan refresif aparat tersebut. Seharusnya Polri berbenah diri atas insiden itu.

"Tentunya hal ini sangat disayangkan karena hak untuk menyampaikan pendapat di muka umum tidak lagi dijamin. Karena sikap aparat yang selalu arogan terhadap masa aksi dari tahun ke tahun dan tidak pernah ada perubahan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada TangerangNews, Rabu 13 Oktober 2021.

Dia pun menyampaikan pernyataan sikap yang berisi sejumlah tuntutan. Pertama, mengecam tindakan represif aparat Kepolisian.

Kedua, mengevaluasi SOP penangan aksi yang dilakukan oleh Polresta Tangerang. Lalu ketiga, menuntut Polda Banten untuk mengambil tindakan tegas kepada anggota yang bertindak represif.

Baca Juga :

"Keempat mencopot Kapolresta Tangerang," jelasnya.

Seperti diketahui, seorang aparat polisi melakukan tindakan represif kepada mahasiswa dalam pengamanan aksi demo di depan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Dalam video yang diterima TangerangNews, aparat polisi tersebut tampak membanting seorang mahasiswa hingga terkapar.

Adapun unjuk rasa mahasiswa dilakukan saat adanya rapat paripurna hari ulang tahun ke-389 Kabupaten Tangerang pada Rabu 13 Oktober 2021.

BANDARA
Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:47

TANGERANGNEWS.com-Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021 besok diperkirakan meningkat

KAB. TANGERANG
Waspadai Musim Hujan di Kabupaten Tangerang, Demam Berdarah Mengintai

Waspadai Musim Hujan di Kabupaten Tangerang, Demam Berdarah Mengintai

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:03

TANGERANGNEWS.com–Curah hujan mulai dari intensitas rendah hingga tinggi di Kabupaten Tangerang belakangan sering terjadi. Memasuki musim hujan, banyak penyakit yang mengintai

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

TANGSEL
PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tangerang Selatan kembali diperpanjang hingga 1 November 2021 mendatang. Kabar bahagianya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin