Connect With Us

Rombongan Jemaah Haji Kota Tangerang Dilepas

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 4 Juni 2022 | 12:28

SUASANA HARU WARNAI KEBERANGKATAN 386 CALON JEMAAH HAJI (Istimewa / TangerangNews.com@2022)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 389 calon jemaah haji asal Kota Tangerang dilepas keberangkatannya menuju tanah suci oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar di Masjid Raya Al-Azhom Komplek Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu 4 Juni 2022.

Keberangkatan Jamaah Haji Kota Tangerang pada 2022 itu dibagi menjadi dua gelombang dan empat kloter dengan total Jamaah haji sebanyak 879 orang Jamaah Haji Kota Tangerang.

Arief menyampaikan, suatu kebanggaan bisa mengantar para tamu Allah SWT yang akan berangkat ke tanah suci.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya titip kepada para Jamaah haji untuk bisa mendoakan Kota Tangerang khususnya para masyarakat Kota Tangerang dan Provinsi Banten senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ucapnya.

Arief mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang selain memberikan Hibah senilai Rp1 miliar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk operasional keberangkatan dan penjemputan Jamaah Haji juga telah memberikan lahan seluas 4,1 hektare untuk pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang.

"Untuk itu doakan sebaik-baiknya doa. Mudah-mudahan 2024 pembangunan Asrama Haji Kota Tangerang bisa terlaksana. Kalau bisa doanya tahun depan bisa mulai dibangun, agar tidak jauh-jauh harus ke Pondok Gede," ungkap Arief.

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar juga berharap kepada para Jamaah Haji untuk bisa melaksanakan Ibadah Haji dengan khusuk di Tanah Suci.

"Pergunakan kesempatan baik ini dan saya juga memohon menitipkan doa-doa untuk Provinsi Banten dan kesejahteraan masyarakat Banten untuk lebih baik," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Samsudin menambahkan, ada sebanyak 389 calon jemaah haji yang berangkat ke tanah suci di gelombang pertama ini. 

"Ada 389 jemaah dan empat petugas yang menemani rombongan akan berangkat pada hari ini ke asrama haji Pondok Gede dan akan terbang ke tanah suci pada Minggu 5 Juni," ungkapnya. 

Menurutnya, Kota Tangerang mendapatkan kuota haji pada tahun ini sebanyak 879 jemaah atau 48 persen kuota.

"Mudah-mudahan untuk tahun depan bisa 100 persen kuota kita terisi. Biasanya bisa 1.200 hingga 1.500 jemaah yang diberangkatkan," pungkasnya.

 

VIDEO : SUASANA HARU WARNAI KEBERANGKATAN 386 CALON JEMAAH HAJI TANGERANG

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill