Connect With Us

Puluhan Pelajar Kota Tangerang Sedekah Sampah di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 Juni 2022 | 13:14

| Dibaca : 137

Pelajar Kota Tangerang sedekah sampah di Hari Lingkungan Hidup, Minggu 5 Juni 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan pelajar tingkat SD hingga SMP di Kota Tangerang berbondong-bondong datangi stand sedekah sampah untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di bantaran Sungai Cisadane, Minggu 5 Juni 2022, siang.

Mereka menyumbangkan sampah mulai dari kardus hingga botol plastik sisa air mineral, yang telah mereka kumpulkan sebelumnya di lingkungan sekolah, dengan harapan dapat melestarikan lingkungan dan mengurangi tumpukan sampah.

Sambil membawa sampah kardus dan botol plastik para pelajar tersebut rela antre di depan stand sedekah sampah. Mereka membawa sampah-sampah itu dari lingkungan sekitar sekolah.

Kemudian sampah tersebut mereka sumbangkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk dilakukan pengolahan. Para pelajar yang memberikan sampah mendapatkan souvenir.

Siswi SMP Negeri 33 Kota Tangerang Sabrina mensedekahkan ratusan botol minuman yang dikumpulkan di sekitar sekolah dan berharap tidak ada lagi sampah berserakan.

"Tumpukan sampah itu merusak pemandangan dan jadi sumber penyakit, jadi kita sedekahkan," katanya.

Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 ini, DLH juga membagikan bibit pohon secara cuma-cuma kepada warga, dengan tujuan untuk ditanam sebagai penghijauan dan penahan banjir.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan "Diharapkan juga secara swadaya membuat daerah resapan air untuk meminimalisir banjir," 

Kadis DLH Kota Tangerang Tihar Sopian mengatakan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, masih ada tangan jahil yang membuang sampah ke aliran sungai, dengan ditemukannya tumpukan sampah berupa sisa rumah tangga yang  mengalir terbawa arus Sungai Cisadane.

 

VIDEO : Puluhan Pelajar Kota Tangerang Sedekah Sampah di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

NASIONAL
Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:34

TANGERANGNEWS.com-Tren pertumbuhan perekonomian Indonesia terus memperlihatkan hasil yang sangat baik dan memberikan optimisme bagi berlanjutnya penguatan perekonomian ke depan. Setelah tumbuh positif pada dua kuartal sebelumnya

BISNIS
Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Wine & Spirit Co (WSC) kini hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Gerai baru ini merupakan cabang kedelapan di Indonesia dan ketiga di Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill