Connect With Us

Kecamatan Ciledug Incar Juara Umum Olimpiade Siswa 2022 Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 Juni 2022 | 19:19

Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022 tingkat Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Defile dari Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Ciledug menargetkan menjadi juara umum dalam perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022 tingkat Kota Tangerang.

"Olimpiade pasti mengharapkan dan menargetkan sebagai juara umum. Kemarin terbukti lomba-lomba online saat pandemi, Ciledug juara umum. Jadi, targetnya mempertahankan," ujar Bambang, Ketua Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Ciledug, Senin 13 Juni 2022.

Penyelenggaraan O2SN dan FLS2N 2022 tingkat Kota Tangerang telah dibuka di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada sore tadi.

Menurut Bambang, pesaing terkuat dalam perhelatan olimpiade tersebut berasal dari Kecamatan Karawaci dengan cabang perlombaan silat, dan Kecamatan Tangerang dengan cabang karate.

"Kalau kami untuk O2SN yang berpotensi itu bulutangkis dan renang. Sedangkan FLS2N, kami unggulkan menyanyi solo, pantomim, dan kriya anyam," jelasnya.

Bambang menyampaikan, pihaknya akan memberikan penghargaan atau perhatian khusus jika defile Korwil Ciledug mampu menjadi juara umum dalam ajang bergengsi tingkat Kota Tangerang itu.

Baca Juga : 

"Pasti ada perhatian khusus kalau juara ada reward-lah," imbuhnya.

Bambang menambahkan, dalam pembukaan O2SN dan FLS2N di Stadion Benteng, Korwil Ciledug menerjunkan 250 peserta defile, dengan memberikan penampilan yang unik dan menarik saat berparade.

"Pembukaan tadi sangat luar biasa sekali. Saya juga sampai merinding melihatnya. Karena mungkin baru digelar lagi setelah dua tahun pandemi," ucapnya.

Bambang juga berharap, saat penutupan nanti, acara bisa semakin meriah. 

"Kalau saya berharap nanti saat penutupan ada pensi, menampilkan seni dan budaya anak-anak. Jadi, ada panggung besar, kalau bisa menghadirkan band-band nasional," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill