Connect With Us

DPRD Apresiasi Kebijakan Pemkot Tangerang Atasi Dampak Kenaikan BBM

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 19 September 2022 | 21:22

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang Andri S Permana. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Andri S Permana angkat bicara terkait eskalasi penolakan BBM bersubsidi di Kota Tangerang yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat. 

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang itu, langkah yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam merespons dampak kenaikan BBM dengan mengeluarkan sejumlah kebijakan dinilai cukup responsif. 

Ia menyampaikan jurus yang dikeluarkan Pemkot Tangerang, yakni berinisiatif memberikan pelayanan transportasi gratis, memberikan perbantuan permakaman yang didistribusikan langsung ke KPM. Lalu, bazar murah di 13 kecamatan di Kota Tangerang. 

“Saya rasa mungkin se-Indonesia dari 516 kabupaten/kota, salah satu wali kota atau kota yang cepat merespons penyesuaian kebijakan tarif BBM bersubsidi di Kota Tangerang,” ujar Andri, Senin, 19 September 2022.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang ini mengatakan, kebijakan tersebut respons positif dan perlu diapresiasi untuk Wali Kota Arief R Wismansyah.

Baca Juga :

“Pasca ini beberapa waktu ke depan akan ada kebajikan lainnya saya rasa untuk mengurangi dampak inflasi akibat penyesuaian tarif BBM ini. Ada formulasi relaksasi pajak dan sebagainya, bagi saya kita apresiasi pak walikota respon beliau terhadap kebijakan,” katanya. 

“Bukan hanya urusan tolak menolak tapi juga memberikan solusi. Jadi buat apa kepala daerah berteriak kalau tidak memberikan solusi. Bagi saya pak wali kota sangat responsif,” tambahnya.

Sebelumnya, massa gabungan dari Barisan perjuangan rakyat Tangerang (Baperan) menyatakan mosi tidak percaya terhadap Pemkot Tangerang, Senin, 19 September 2022. 

Pasalnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tidak menemui mereka dalam aksi demo menuntut Pemkot Tangerang menolak kenaikan BBM.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill