Connect With Us

Kinerja Pegawai Terpantau Pusat, Wali Kota Tangerang Minta E-Kinerja Tersinkronisasi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:14

Sosialisasi penerapan Sistem Informasi atau e-Kinerja ASN di lingkup Pemkot Tangerang. Sosialisasi dibuka langsung Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang, Selasa 18 Oktober 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap sistem penilaian kinerja yang dibangun oleh pemerintah pusat bisa disinkronkan dengan sistem e-kinerja yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, karena menurut Arief, pegawai Pemerintah Kota Tangerang sejak tahun 2019 lalu Pemerintah Kota Tangerang telah menggunakan aplikasi E-Kinerja yang telah tersinkronisasi dengan sejumlah basis data kepegawaian, seperti kenaikan pangkat hingga pengajuan pensiun.

"Tapi, kalau bisa data yang ada di kami bisa otomatis tersinkronisasi dengan sistem BKN. Agar tidak terjadi data ganda dan pengulangan pekerjaan," terang Arief saat membuka kegiatan Piloting Kinerja ASN yang berlangsung di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 18 Oktober 2022.

Sebagai informasi, berdasarkan dengan Permenpan No. 6 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara, proses penginputan E-Kinerja Pegawai selanjutnya akan menggunakan Aplikasi E-Kinerja BKN. Sehingga diharapkan Pegawai Pemerintah Kota Tangerang bisa segera melakukan migrasi untuk penginputan E-Kinerjanya. 

Baca juga: Kinerja Pegawai Pemkot Tangerang Bakal Terpantau Langsung Pusat

"Data kepegawaian lainnya juga sudah otomatis terkoneksi, jadi lebih memudahkan BKPSDM," papar Arief di acara yang juga dihadiri oleh Direktur Kinerja ASN BKN Kanreg 3 A. Slamet Hidayat.

Meski demikian, Arief menyambut baik aplikasi e-Kinerja yang tengah diusung oleh BKN, terlebih Pemkot Tangerang berkesempatan menjadi lokasi piloting. Pemkot Tangerang siap untuk beralih menggunakan aplikasi E-Kinerja yang telah dibuat oleh BKN sebagai upaya mendukung keseragaman dan terpadunya data kepegawaian.

"Dengan penggunaan aplikasi tentu akan mempermudah digitalisasi pekerjaan dari setiap ASN," tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan Piloting Kinerja ASN yang diikuti oleh sejumlah ASN pengelola pegawaian dari delapan OPD tersebut merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Tangerang dengan Kantor Regional 3 BKN Bandung.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill