Connect With Us

Optimis Juara Umum Porprov VI Banten, Begini Persiapan PDBI Kota Tangerang

Redaksi | Sabtu, 22 Oktober 2022 | 15:22

Atlet-atlet PDBI Kota Tangerang sedang berlatih sebagai persiapan mengikuti Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Jumat, 21 Oktober 2022. (Nur Fitriani / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Tangerang optimis bisa meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang akan digelar pada 20 November 2022 di Kota Tangerang.

Adapun untuk meraih hasil terbaik dalam ajang bergengsi tersebut, atlet-atlet PDBI Kota Tangerang pun memaksimalkan pelatihan.

Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PDBI Kota Tangerang, Dicky Saldi mengatakan, meskipun jadwal latihan cukup padat, pelatih tidak ingin membebani para atlet, agar kondisi kesehatan mereka tetap terjaga.

“PDBI ini unik, lebih ke fisik. Jadi, kita enggak bisa paksain mereka. Kalau PDBI sudah mendapatkan 25 medali harus dilombain,” ujarnya saat ditemui TangerangNews di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Jumat, 21 Oktober 2022.

Dicky mengatakan, merupakan hal yang wajar jika saat berlatih ada beberapa anak didiknya yang masih harus menyesuaikan tempo.

“Secara individunya, mereka siap. Ketika digabungin beregu, masih belum siap. Karena ini sudah mendekati lomba justru gak boleh digeber rusak nanti motoriknya,” tambahnya.

Baca juga: Arief Desak Kontraktor Kebut Pembangunan Venue Porprov VI Banten

Target sebagai tuan rumah, Kota Tangerang bertekad menjadi juara umum cabang olahraga drum band dalam pesta Porprov VI Banten tersebut.

Dicky mengaku pihaknya ingin membentuk PDBI lebih baik lagi. "Kami ingin membawa pengaruh terhadap PDBI Kota Tangerang yang belum pernah berhasil dalam perlombaan tingkat Banten," ucapnya.

Pelatih PDBI Kota Tangerang, Okiyana Adegianto yang pada tahun ini baru bergabung PDBI Kota Tangerang dan langsung diberi kepercayaan untuk melatih atlet menjelang digelarnya lomba Porprov VI Banten.

Informasi dari pelatih, perlombaan cabor drum band Porprov Banten 2022 akan dilangsungkan di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang.

Ia menyebut, PDBI Kota Tangerang akan dipertemukan dengan PDBI Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Cilegon dan Serang.

Lagu yang akan dibawakan tim PDBI Kota Tangerang antara lain, lagu wajib mars KONI dan PDBI, lagu variasi dari Sabang sampai Merauke dan beberapa lagu melayu saat unjuk gelar. Ditambah ada empat mata lomba, antara lain LBJP, LKKB, LBB dan LUG.

Lihat juga: Pedagang Keluhkan Tak Bisa Berjualan saat Porprov VI Banten di GOR Karawaci Tangerang

“Saya basic di marching band, pelaksanaan lombanya beda (dengan PDBI) dan ketentuannya enggak lebih banyak seperti PDBI yang semi militer, penampilan lebih dominan fisik daripada musiknya,” ungkap Oki.

Dia mengatakan sebagai orang musik, atlet PDBI sangat luar biasa dan bisa dibilang bertalenta. Sebab mereka diajarkan dapat memainkan lebih dari satu alat musik. 

“Dari SMP saya sudah menuntut ilmu di drum band dari tahun 2011 sampai 2018,” tambahnya. 

Baca juga: Panjat Tebing Tangsel Targetkan 8 Medali Emas di Porprov Banten, Benyamin Yakin Bisa Lebih

Oki berharap, PDBI Kota Tangerang bisa lebih dikenal dan meningkatkan performa, sehingga bisa mengukuti kejuaraan tingkat nasional. 

Semua pengurus, pembina dan pelatih ingin memberikan yang terbaik untuk PDBI dan harus satu persepsi. Sebab, para penonton di Porprov VI Banten tidak melihat proses latihan, akan tetapi melihat penampilan secara langsung.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill