Connect With Us

Sandiaga Uno Bentuk Aplikasi Relawan Siaga Mirip 911

Muhamad Heru | Senin, 11 November 2019 | 10:52

Sandiaga Uno saat memberikan sambutannya dalam kegiatan peresmian aplikasi Relawan Siaga. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Sandiaga Uno bersama para aktivis kemanusiaan membentuk aplikasi Relawan Siaga untuk membantu masyarakat, baik yang bersifat kedaruratan maupun yang membutuhkan keahlian.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, di Sekretariat Relawan Siaga di Roemah Djoeang di Jalan Wijaya 1 Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Para Pengurus Relawan Siaga.

Dalam kegiatanya nanti, Relawan Siaga ini akan memanfaatkan Aplikasi Real Time dengan Teknologi GPS semacam aplikasi, yang digunakan oleh Gojek dan Grab dan diklaim sebagai Aplikasi P to P Helping Platform pertama di Indonesia.

Menurut Sandiaga, aplikasi ini dibentuk untuk mengangkat kembali budaya gotong royong dalam kehidupan sosial yang mulai pudar karena komersialisasi dan kemajuan teknologi media sosial.

"Saya harapkan bahwa seluruh relawan yang ada di pelosok tanah air untuk segera bergabung dalam organisasi Relawan Siaga ini, demi meringankan beban masyarakat," tutur politisi Partai Gerindra ini.

Baca Juga :

Rikrik Rizkiyana sebagai salah satu aktivis mengatakan, aplikasi ini semacam Layanan 911 di Amerika, tapi dengan teknologi aplikasi ala Gojek dan Grab.

"Pelayanannya akan diberikan oleh para relawan yang nanti akan diapresiasi sepantasnya oleh user sesuai dengan kemampuannya." paparnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill